Binkam

Bag SDM Polres Bima Kota Gelar Binlat Mandiri untuk Casis Bintara, Bintara Rekpro, dan Tamtama Polri Gel. 1 T.A. 2024

×

Bag SDM Polres Bima Kota Gelar Binlat Mandiri untuk Casis Bintara, Bintara Rekpro, dan Tamtama Polri Gel. 1 T.A. 2024

Share this article

Kota Bima, NTB (17/12) – Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Polres Bima Kota melaksanakan kegiatan Binlat Mandiri untuk calon siswa (Casis) Bintara, Bintara Rekpro dan Tamtama Polri Gelombang 1 Tahun Anggaran 2024. Kegiatan ini dilaksanakan pada Hari Sabtu, 16 Desember 2023, pukul 08.00 WITA, bertempat di Mako Polres Bima Kota.

Kapolres Bima Kota, AKBP ROHADI, S.I.K, melalui Kabag SDM Kompol Burhanudin, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari persiapan dan pembinaan bagi para calon siswa yang akan mengikuti pendidikan di lingkungan Polri. Sebanyak 15 orang Casis terdiri dari 11 Bintara Polisi PTU, 2 Tamtama Brimob, dan 2 Bintara Rekpro turut serta dalam kegiatan ini.

“Pada hari tersebut, kami melaksanakan Binlat Mandiri dengan materi pengecekan kondisi calon siswa. Personel Bagian SDM memberikan arahan agar para Casis tetap menjaga kesehatan, disiplin dalam mengatur waktu istirahat, olahraga, dan makan. Selain itu, dilakukan pembinaan jasmani untuk memastikan bahwa para Casis dalam keadaan sehat,” ungkap Kabag SDM.

Kegiatan Binlat Mandiri ini bertujuan untuk mempersiapkan para calon siswa secara optimal sebelum mengikuti pendidikan di lembaga kepolisian. Dengan melibatkan seluruh aspek, termasuk pengecekan kesehatan dan pembinaan jasmani, diharapkan para Casis siap mengikuti setiap tahapan pendidikan dan memiliki kesiapan mental serta fisik yang baik.

Polres Bima Kota terus berkomitmen untuk memberikan pembinaan yang berkualitas kepada anggota Polri, termasuk para calon siswa, guna menciptakan personel yang profesional, disiplin, dan siap menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *