Binkam

Usai Pelaksanaan Sholat Jum, at, Kapolsek Woha Pimpin Patroli Dialogis di Desa Penapali

×

Usai Pelaksanaan Sholat Jum, at, Kapolsek Woha Pimpin Patroli Dialogis di Desa Penapali

Share this article

Bima, NTB (16/12) – Usai menuaikan sholat Jum,at bersama di masjid Nurul Ilmi Desa Penapali Kapolsek Woha Polres Bima Polda NTB AKP Sudirman SH bersilaturahmi dengan Tokoh Masyarakat di Desa Penapali Kecamatan Woha Kabupaten Bima.

Sholat Jum,at yang dirangkaikan dengan silaturahmi dan patroli dialogis itu Kapolsek didampingi oleh Kanit Intelkam Aipda Andi Maulana dan personel lainnya Jum,at (15/12/23) sekira pukul 13.00. WITA.

Patroli dialogis yang dirangkaikan dengan silaturahmi dengan metode sambang warga itu merupakan langkah preemtif bertujuan untuk mengedukasi dan mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Tujuannya adalah demi terwujudnya situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang dihelatnya Pesta Demokrasi dan perayaan Nataru 2024 mendatang di Wilayah kabupaten Bima berjalan dengan lancar dan damai” Kata Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH., SIK., Sebagaimana diulas Kasi Humas Iptu Adib Widayaka.

Adib Menuturkan, dalam kesempatan itu Kapolsek Woha AKP Sudirman SH, bertatap muka bersama Pemerintah Desa dan tokoh masyarakat setempat menyampaikan himbauan kamtibmas.

Diantaranya, agar masyarakat tetap menjaga keamanan dilingkungan masing-masing dengan tetap menjaga dan menjalin hubungan silaturahmi antara sesama sehingga terjalin ukwuah yang kokoh dengan begitu Kondusifitas di wilayah Kecamatan Woha khususnya Desa Penapali akan terwujud dan tetap terjaga.

Untuk Ia menghimbau kepada masyarakat Desa Penapali untuk tidak terpancing dengan adanya isu yang memprovokasi situasi yang ada di Desa Penapali.

Sehingga ke depannya tidak ada lagi yang melakukan aksi provokasi ,aksi tawuran antar kelompok ataupun membawa panah Sajam,dan sempira.

“Apabila ada hal semacam itu kami/pihak kepolisian, akan mengambil tindakan yang tegas sesuai prosedur hukum yang berlaku” Tegasnya

Tidak lupa Sudirman mengajak seluruh elemen masyarakat diwilayah hukumnya agar ikut berperan aktif dalam menyukseskan penyelenggaraan pemilu dan perayaan Nataru 2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *