Binkam

Memupuk Sinergitas Antara TNI- POLRI Polsek Monta Gelar Gotong Royong Bersama Masyarakat Desa Tolouwi dan Sondo

×

Memupuk Sinergitas Antara TNI- POLRI Polsek Monta Gelar Gotong Royong Bersama Masyarakat Desa Tolouwi dan Sondo

Share this article

Bima, NTB (15/12) – Memupuk sinergi antara TNI- POLRI Polsek Monta Polres Bima Polda NTB Bersama Masyarakat dengan sasaran membersihkan saluran air dan Pengecoran Mushola.

Karya bakti itu melibatkan Personel Polsek Monta dan Personel Koramil 1608/07 Monta Bersama masyarakat dipimpin oleh Kapolsek Monta AKP Takim dan Wadan Ramil 1608/07 Monta Lettu Inf Ibrahim.

Karya Bhakti yang dirangkaikan dengan silaturahmi dan gotong royong itu berlangsung di dua Desa Yakni Desa Sondo dan Desa Tolouwi Kecamatan Monta Kabupaten Bima Kamis (14/12/23) sekira pukul 07.30. WITA pagi Kemarin.

Gotong royong tersebut dimulai dari Desa Tolouwi dengan membersihkan saluran air yang mengalami pendangkalan sehingga TNI-POLRI dan masyarakat setempat sepakat untuk membersihkan guna menghindari banjir mengingat musim penghujan sudah tiba.

Setelah itu Personel Polsek Monta dan Personel Koramil Monta bergerak menuju Desa Sondo bergotong royong bersama warga setempat dalam rangka pengecoran bantalan Musholla di Desa Setempat.

Ditempat terpisah Kapolres Bima AKBP Hariyanto, SH., SIK., melalui kasi humas Iptu Adib Widayaka mengatakan Karya Bakti tersebut merupakan wujud Sinegritas TNI-POLRI dalam membantu masyarakat.

“Kegiatan itu juga merupakan upaya TNI dan Polri dalam melestarikan budaya gotong royong yang merupakan warisan leluhur yang harus tetap kita lestarikan pasalnya gotong royong juga merupakan wadah ajang silaturahmi antara sesama baik dengan TNI-POLRI maupun dengan Masyarakat”. Kata Kapolres mengutip Adib.

Lanjutnya, Karya Bhakti ini juga kedepannya akan tetap dilaksanakan di seluruh wilayah Kecamatan Monta guna mengedukasi masyarakat akan pentingnya kebersamaan sehingga dengan begitu Kondusifitas yang aman bisa terwujud.

Dalam kesempatan itu juga Kapolsek Monta AKP Takim mengajak seluruh elemen masyarakat agar tetap menjaga silaturahmi antara sesama dan menghimbau agar masyarakat ikut serta menyukseskan pemilu dan Nataru 2024 yang aman dan damai diwilayah Kabupaten Bima.

Sementara itu kades kedua Desa mengucapkan terimakasih kepada TNI- POLRI yang selalu hadir dalam berbagai kegiatan ditengah masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *