Binkam

Satgas Preemtif Polres Lombok Barat Gelar Sosialisasi Pemilu 2024 di Pondok Pesantren Hizbunnajah

×

Satgas Preemtif Polres Lombok Barat Gelar Sosialisasi Pemilu 2024 di Pondok Pesantren Hizbunnajah

Share this article
Polres Lombok Barat Gelar Sosialisasi Pemilu 2024 di Desa Banyu Urip

Lombok Barat, NTB – Satgas Preemtif Polres Lombok Barat, Polda NTB, melaksanakan sosialisasi Pemilu 2024 kepada Anggota Panitia Pemilihan Suara (PPS) Desa Banyu Urip dan Tokoh Agama di Pondok Pesantren Hizbunnajah, Desa Banyu Urip, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat, pada Kamis (14/07/2023).

Kasat Binmas Polres Lombok Barat, AKP Daniel Ibi Lona, S.Sos., mengatakan, kegiatan ini melibatkan anggota Satgas Preemtif Polres Lombok Barat. Dalam sosialisasi tersebut, menyampaikan materi terkait UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.

Ia juga menyampaikan beberapa himbauan kamtibmas kepada para peserta sosialisasi, yaitu:

  1. Para simpatisan pemilu agar tetap menjaga kamtibmas yang kondusif menjelang, saat pelaksanaan, dan pasca Pemilu 2024.
  2. Para PPS agar menghimbau warganya untuk tidak fanatisme berlebihan terhadap salah satu pasangan calon (paslon), sehingga tidak menimbulkan disharmonisasi hubungan sosial.
  3. Para PPS dan warga agar tidak mudah percaya terhadap isu, hate speech, berita bohong/hoax yang dapat memecah belah persatuan NKRI.

Selain itu, AKP Daniel Ibi Lona juga mengajak para peserta sosialisasi untuk bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas menjelang Pemilu Serentak Tahun 2023-2024. “Kami berharap masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama Pemilu 2024,” ujar AKP Daniel Ibi Lona.

Bahwa sosialisasi Pemilu 2024 ini sangat penting untuk dilakukan, agar masyarakat dapat memahami tahapan dan tata cara pelaksanaan pemilu. “Dengan memahami tahapan dan tata cara pelaksanaan pemilu, masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik dan benar,” ujarnya.

Peserta sosialisasi dari Anggota PPS Desa Banyu Urip dan Tokoh Agama di Pondok Pesantren Hizbunnajah menyambut baik kegiatan ini. Mereka menyatakan akan turut serta dalam menjaga kondusifitas kamtibmas menjelang Pemilu 2024. “Kami akan terus menghimbau warga untuk menggunakan hak pilihnya dengan baik dan benar, serta menjaga kamtibmas yang kondusif,” ujar salah satu peserta sosialisasi dari Anggota PPS Desa Banyu Urip.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *