Binkam

Sat Lantas Polres Loteng Intensif Berikan Penyuluhan Tertib Berlalu – lintas Ke Sekolah-Sekolah

×

Sat Lantas Polres Loteng Intensif Berikan Penyuluhan Tertib Berlalu – lintas Ke Sekolah-Sekolah

Share this article

Lombok Tengah (NTB) – Dalam rangka mengenalkan tata tertib Berlalu – Lintas di jalan raya sejak dini, Satuan lalu lintas (Sat Lantas) Polres Lombok Tengah secara rutin mendatangi sekolah-sekolah untuk memberikan penyuluhan tertib berlalu – lintas kepada pelajar.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kanit Kamsel IPDA I Ketut Arnawa bersama anggotanya. Ia menyampaikan penyuluhan ini rutin ia lakukan untuk memberikan pengertian akan pentingnya tertib berlalulintas di jalan raya.

Setiap minggunya, Unit Kamsel Satlantas Polres Lombok Tengah yang merupakan bagian preemtif bertugas melakukan Binluh mendatangi sekolah-sekolah setingkat SMP dan SMA.

“Masing-masing sekolah setiap minggunya didatangi petugas, minimal dalam seminggu kita targetkan mendatangi dua sekolah dan kali ini lokasi kita di SMPN 2 Praya,” kata Arnawa (14/12/2023).

IPDA Arnawa menjelaskan, kegiatan ini sudah sesuai arahan pimpinan Polri untuk melaksanakan kegiatan secara persuasif, edukatif, dan humanis.

Dia berharap, kegiatan ini bisa memberi pemahaman kepada pelajar yang merupakan kelompok pengendara yang tergolong masih labil dan emosional untuk selalu tertib dalam berlalu lintas. Sehingga ke depannya bisa mengurangi resiko kecelakaan di jalan raya.

“Harapan kita, para pelajar ini bisa menjadi duta lalu lintas yang baik, menjadi contoh juga di masyarakat agar selalu mematuhi rambu dan tertib berlalu lintas dijalan raya,” tutup Arnawa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *