Binkam

Polsek Labuapi Pantau Kamtibmas Jelang Pemilu 2024, Ajak Masyarakat Tidak Fanatik Berlebihan

×

Polsek Labuapi Pantau Kamtibmas Jelang Pemilu 2024, Ajak Masyarakat Tidak Fanatik Berlebihan

Share this article
Polsek Labuapi Gelar Patroli Dialogis Jelang Pemilu 2024

Labuapi, NTB – Menjelang pemilihan umum tahun 2024, Polsek Labuapi, Polres Lombok Barat, Polda NTB, menggelar patroli dialogis di wilayahnya. Kegiatan ini bertujuan untuk memantau situasi kamtibmas dan menyampaikan himbauan kepada masyarakat.

Kapolsek Labuapi, Iptu Muhammad Baejuli, SH., mengatakan bahwa patroli dialogis ini dilakukan oleh enam personel Polsek Labuapi yang tersebar di Operasi Mantap Brata (OMB) 2023-2024. Kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu (13/12/2023) pukul 12.50 wita sampai selesai.

“Kami melaksanakan patroli dialogis di Dusun BHP Desa Telagawaru, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat. Kami berdialog dengan warga dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas,” kata Baejuli, Kamis (14/12/2023).

Baejuli menambahkan bahwa pesan-pesan kamtibmas yang disampaikan kepada warga antara lain adalah:

  1. Agar tidak fanatik secara berlebihan terhadap salah satu pasangan calon atau calon, yang dapat menimbulkan disharmonisasi dan polarisasi di lingkungan masyarakat.
  2. Agar tidak mudah percaya terhadap ajakan, hasutan, provokasi, serta berita bohong yang berkembang di media sosial, yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.
  3. Agar turut serta menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif menjelang pemilu tahun 2024, khususnya di wilayah Kecamatan Labuapi.

“Kami mengharapkan kerjasama dan partisipasi dari masyarakat untuk menciptakan pemilu yang aman, damai, dan demokratis. Kami juga siap melayani dan melindungi masyarakat jika ada gangguan kamtibmas,” ujar Baejuli.

Baejuli juga mengapresiasi respons positif dari masyarakat yang menerima patroli dialogis ini dengan baik. Ia mengatakan bahwa kegiatan ini akan terus dilakukan secara rutin dan berkelanjutan untuk menjaga stabilitas kamtibmas di wilayah hukum Polsek Labuapi.

“Kami berterima kasih kepada masyarakat yang sudah mendukung dan bersinergi dengan kami dalam menjaga kamtibmas. Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kepercayaan dan kemitraan antara polisi dan masyarakat,” pungkas Baejuli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *