Binkam

Personel Polsek Langgudu Himbau Masyarakat Jaga Kamtibmas Menjelang Pemilu Serentak 2024

×

Personel Polsek Langgudu Himbau Masyarakat Jaga Kamtibmas Menjelang Pemilu Serentak 2024

Share this article

Kota Bima,NTB (14/12) – Polsek Langgudu terus meningkatkan kegiatan sambang dan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat. Pada hari ini, personel Polsek Langgudu melaksanakan kegiatan sambang sekaligus memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat di Desa Karumbu, Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya sosialisasi Pemilu Damai 2024 dan bersama-sama menjaga kondusifitas Kamtibmas menjelang Pemilu Serentak 2024.

Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi, S.I.K., melalui Kasi Humas AKP Jufrin, menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tetap kondusif selama proses Pemilu 2024. Personel Polsek Langgudu turut memberikan himbauan kepada masyarakat untuk ikut serta menjaga Kamtibmas, menjauhi provokasi, dan tidak terprovokasi oleh isu yang dapat merugikan keamanan bersama.

“Dengan mendekati masyarakat melalui kegiatan sambang dan himbauan langsung, kami ingin memastikan bahwa masyarakat merasa aman dan tahu cara menjaga keamanan di lingkungannya masing-masing,” ujar Kapolres Bima Kota.

Selain memberikan himbauan terkait Kamtibmas, personel Polsek Langgudu juga mensosialisasikan pentingnya pelaksanaan Pemilu yang damai dan demokratis. Masyarakat dihimbau untuk menggunakan hak pilihnya dengan bijak dan menjunjung tinggi semangat kebersamaan serta menghormati perbedaan pendapat.

Kegiatan ini mendapatkan respons positif dari masyarakat Desa Karumbu, yang menyambut baik kedatangan personel Polsek Langgudu. Masyarakat mengaku senang dengan adanya kegiatan sosialisasi ini karena dapat meningkatkan pemahaman mereka tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pemilu.

Personel Polsek Langgudu berharap bahwa melalui kegiatan seperti ini, dapat terjalin hubungan yang baik antara kepolisian dan masyarakat, sehingga masyarakat merasa lebih percaya dan mendukung upaya menjaga Kamtibmas. Kegiatan serupa diharapkan dapat terus dilakukan guna menciptakan kondisi yang aman dan damai menjelang dan selama berlangsungnya Pemilu Serentak 2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *