Binkam

Wujud Sinegritas TNI-POLRI, Polsek Woha dan Koramil Woha Gelar Karya Bakti di Desa Samili

×

Wujud Sinegritas TNI-POLRI, Polsek Woha dan Koramil Woha Gelar Karya Bakti di Desa Samili

Share this article

Bima, NTB (13/12) – Untuk mengantisipasi terjadinya banjir di musim penghujan, masyarakat bersama aparat TNI dan Polri gotong royong membersihkan selokan air di Desa Samili Kecamatan Woha Kabupaten Bima.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolsek Woha Polres Bima Polda NTB AKP Sudirman SH didampingi oleh Danramil Woha Lettu Inf. Bambang Irawan S.sos. (12/12/23) Sekira Pukul 08.00. WITA.

Karya Bhakti TNI POLRI itu diwujudkan dengan gotong royong bersama masyarakat Desa Samili membersihkan saluran air dari sampah yang menumpuk yang bisa menyebabkan banjir.

Terlihat personel Polsek Woha dan Koramil Woha bersama warga setempat bahu membahu membersihkan saluran air, tumpukan sampah hingga lumpur yang berada didalam selokan di sepanjang jalan Desa Samili.

Selain saluran air, sejumlah titik yang menjadi perhatian di antaranya membersihkan sampah di sepanjang jalan desa hingga di pemukiman warga. mengingat mulai musim hujan dan dikhawatirkan dapat menimbulkan berbagai permasalahan.

Kerja bakti dilakukan karena sudah banyak tumpukan tanah dan material di selokan, dikhawatirkan terjadi penyumbatan pada selokan yang bisa menyebabkan banjir pada musim hujan ini Ujar Kapolsek Woha AKP Sudirman SH.

Terpisah Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH, SIK., melalui kasi humas iptu adib Widayaka mengungkapkan bahwa disamping kerja bakti membersihkan selokan, Karya bakti itu merupakan wujud nyata sinegritas dan kepedulian TNI-POLRI untuk masyarakat.

“Kegiatan tersebut juga sebagai wadah silaturahmi antara TNI-POLRI dan masyarakat sehingga terjalin hubungan ukwuah yang kokoh dengan begitu Insa Allah Sitkamtibmas diwilayah Kabupaten Bima akan tetap terjaga”Kata Kapolres mengutip Adib.

Dalam kegiatan tersebut juga TNI-POLRI memberikan imbauan agar para warga menjaga kebersihan serta turut menyampaikan kepada keluarganya agar selalu waspada terhadap penyakit terutama penyakit demam berdarah yang bisa saja mengancam setiap saat.

Sekaligus mengingatkan warga untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan agar lingkungan bersih dan bebas dari penyakit

Dalam kesempatan itu juga AKP Sudirman SH mengajak masyarakat untuk menjaga silaturahmi antara sesama dan ikut menyukseskan pemilu 2024 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *