Binkam

Subsatgas Binmas Polres Bima Kota Sosialisasi Pemilu Damai 2024 dan Himbau Kamtibmas di Kelurahan Dara

×

Subsatgas Binmas Polres Bima Kota Sosialisasi Pemilu Damai 2024 dan Himbau Kamtibmas di Kelurahan Dara

Share this article

Kota Bima , NTB (13/12) – Bima, 13 Desember 2023 – Subsatgas Binmas Polres Bima Kota yang tergabung dalam Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024 terus melaksanakan kegiatan sambang dan himbauan kamtibmas di berbagai wilayah. Kali ini, giliran Kelurahan Dara, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima menjadi sasaran kegiatan pada hari ini.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka sosialisasi Pemilu Damai 2024 dan upaya bersama-sama menjaga kamtibmas kondusif menjelang Pemilu Serentak 2024. Kapolres Bima Kota AKBP ROHADI, S.I.K melalui Kasi Humas AKP Jufrin menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Polres Bima Kota untuk turut serta menciptakan Pemilu yang aman, damai, dan kondusif.

“Subsatgas Binmas Polres Bima Kota terus berupaya menyampaikan pesan-pesan positif kepada masyarakat, terutama terkait Pemilu Damai 2024. Kami ingin bersama-sama menciptakan suasana yang aman dan kondusif menjelang Pemilu Serentak tahun depan,” ujar AKP Jufrin.

Dalam kegiatan sambang di Kelurahan Dara, personel Subsatgas Binmas memberikan himbauan kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga kamtibmas, tidak terprovokasi isu yang dapat menimbulkan konflik, dan menjaga keamanan di lingkungan sekitar. Masyarakat juga diminta untuk berperan aktif dalam menciptakan Pemilu yang damai dan bermartabat.

“Kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama menciptakan Pemilu yang aman, damai, dan bermartabat. Mari kita tingkatkan kesadaran akan pentingnya keamanan dan ketertiban demi mewujudkan Pemilu yang sukses dan kondusif,” tambah AKP Jufrin.

Selain memberikan himbauan, personel Subsatgas Binmas Polres Bima Kota juga menjelaskan prosedur pelaporan dan pengaduan masyarakat terkait potensi gangguan kamtibmas. Kegiatan ini diharapkan dapat membangun sinergi antara Polres Bima Kota dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama.

Kapolres Bima Kota berharap bahwa melalui kegiatan seperti ini, akan tercipta pemahaman yang baik antara aparat kepolisian dan masyarakat. Sinergi positif ini diharapkan dapat menjadi landasan kuat bagi pelaksanaan Pemilu yang aman dan damai di Kota Bima.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *