Binkam

Implementasikan Instruksi Presiden RI, Polsek Parado Polres Bima Sosialisasikan Pencegahan TPPO

×

Implementasikan Instruksi Presiden RI, Polsek Parado Polres Bima Sosialisasikan Pencegahan TPPO

Share this article

Bima, NTB (13/12) – Terkait marak terjadinya Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) menjadi atensi tersendiri dari bapak Presiden Republik Indonesia melalui bapak Kapolri sehingga Polri dituntut terus aktif dalam memberantas kejahatan tersebut.

Mengantisipasi TPPO di wilayahnya, personel Polsek Parado Polres Bima Polda NTB sembari melaksanakan patroli dialogis mengajak warga masyarakat diwilayah hukumnya untuk mencegah dan tidak menjadi korban tindak pidana perdagangan orang/TPPO.Selasa 12/12/2024

Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH, SIK melalui kasi humas Iptu Adib Widayaka secara terpisah menyampaikan, edukasi dan imbauan yang dilakukan oleh jajaran Kepolisian termasuk di Polsek Parado merupakan upaya pencegahan melalui edukasi langsung ke masyarakat.

“Selain itu, kami juga tegaskan kepada warga masyarakat agar berhati-hati terhadap segala modus operandi yang mengarah pada TPPO. Segera laporkan ke Polsek atau Satgas TPPO Polres Bima,” tegasnya.

Kapolres berharap, melalui edukasi yang disampaikan petugas, dapat membuka mata masyarakat agar tidak gampang tergiur kerja di luar negeri dengan iming-iming gaji yang tinggi.

Apabila ingin menjadi pekerja Imigran yang legal sehingga memiliki kekuatan hukum penuh harus melalui prosedur yang benar serta berkunsultasi dengan Dinas terkait.

Dengan demikian Masyarakat akan terhindar dan tidak menjadi Korban tindak pidana perdagangan orang atau yang lazim disebut TPPO.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh personel Polsek Parado dan dikendalikan oleh Kapolseknya Ipda Yakub Pungkas Adib menutup rilisnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *