Binkam

TNI-Polri dan Satpol PP Sinergi Gelar Patroli Gabungan Cipta Kondisi Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024

×

TNI-Polri dan Satpol PP Sinergi Gelar Patroli Gabungan Cipta Kondisi Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024

Share this article

Kota Bima,NTB (9/12) – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat jelang Pemilu dan Pilkada serentak 2024, personel dari Polres Bima Kota, Kodim 1608/Bima, dan Satpol PP melakukan patroli gabungan. Kerjasama antara TNI-Polri dan Satpol PP ini merupakan bentuk sinergi untuk menciptakan situasi yang kondusif dalam Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024.

Kegiatan patroli gabungan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Bima Kota, AKBP ROHADI, S.I.K, yang melalui Kasi Humas AKP Jufrin menyampaikan bahwa keberadaan patroli gabungan ini bertujuan untuk menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang optimal menjelang pelaksanaan pemilu dan pilkada.

“Sasaran dari patroli gabungan ini sangat beragam, mencakup tempat-tempat keramaian warga, jalan raya, cafe, pemukiman padat penduduk, Taman Amahami Kota Bima, SPBU, Kantor KPU, dan Bawaslu. Kami berharap kehadiran kami dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” ujar AKP Jufrin.

Dalam patroli gabungan ini, TNI-Polri dan Satpol PP melakukan pengawasan ketat terhadap berbagai lokasi yang dianggap strategis. Hal ini dilakukan sebagai tindakan preventif untuk mencegah potensi gangguan kamtibmas dan menciptakan lingkungan yang kondusif jelang pelaksanaan pemilu.

“Kami terus bersinergi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kerjasama antara TNI, Polri, dan Satpol PP sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban, khususnya di masa-masa penting seperti ini,” tambah AKP Jufrin.

Patroli gabungan ini juga sebagai bentuk komitmen bersama dalam menegakkan supremasi hukum dan menciptakan pesta demokrasi yang aman, damai, dan berintegritas. TNI, Polri, dan Satpol PP akan terus berkoordinasi dan bersinergi untuk menciptakan lingkungan yang kondusif dalam mewujudkan pemilu dan pilkada yang sukses dan berjalan dengan lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *