Binkam

Satgas Kamseltibcarlantas Polres Lombok Barat Turun Gunung Amankan Pemilu 2024

×

Satgas Kamseltibcarlantas Polres Lombok Barat Turun Gunung Amankan Pemilu 2024

Share this article
Satgas Kamseltibcarlantas Polres Lombok Barat Siaga Amankan Pemilu 2024

Lombok Barat, NTB – Menjelang Pemilu 2024, Satuan Tugas Keamanan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas (Satgas Kamseltibcarlantas) Polres Lombok Barat, Polda Nusa Tenggara Barat (NTB), tidak tinggal diam. Satgas ini terus bergerak melakukan berbagai kegiatan untuk mengamankan proses demokrasi di wilayah Kabupaten Lombok Barat.

Pada Sabtu (9/12/2023), Satgas Kamseltibcarlantas Polres Lombok Barat melaksanakan tiga kegiatan utama, yaitu:

  • SubSatgas Gatur bertugas mengatur lalu lintas di setiap ruas jalan yang menjadi wilayah hukum Polres Lombok Barat. Tujuannya adalah untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas yang dapat mengganggu kelancaran arus kendaraan. SubSatgas Gatur juga berupaya mengurai kemacetan yang mungkin timbul akibat meningkatnya volume kendaraan yang melintas.
  • SubSatgas Kawal bertanggung jawab mengawal rangkaian kegiatan pemilu, mulai dari pendistribusian logistik hingga penghitungan suara. SubSatgas Kawal juga mengamankan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Gudang Logistik KPU, tempat penyimpanan surat suara dan alat pemilu lainnya. SubSatgas Kawal memastikan keamanan dan keselamatan peserta dan pendukung Pemilu.
  • SubSatgas Patroli berperan melakukan patroli di seluruh jalan wilayah hukum Polres Lombok Barat. SubSatgas Patroli memantau situasi dan kondisi arus lalu lintas, serta mencegah dan menangani segala bentuk gangguan kamtibmas yang berpotensi terjadi. SubSatgas Patroli juga siap memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kasat Lantas Polres Lombok Barat, Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.k., mengungkapkan bahwa kegiatan pengamanan rangkaian kegiatan Pemilu 2024 ini merupakan salah satu bentuk komitmen Polres Lombok Barat untuk mendukung jalannya Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Lombok Barat dengan aman, tertib, dan lancar.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas kamtibmas menjelang Pemilu 2024. Mari kita bersama-sama menjaga dan mengawal proses demokrasi di negeri ini,” ujar Iptu Adi Rijal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *