Binkam

Kapolsek Sekotong: Mari Bersama Ciptakan Pemilu 2024 Aman dan Damai

×

Kapolsek Sekotong: Mari Bersama Ciptakan Pemilu 2024 Aman dan Damai

Share this article
Patroli Dialogis Polsek Sekotong untuk Menjaga Kamtibmas Selama Pemilu 2024

Lombok Barat, NTB – Dalam rangka mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas menjelang Pemilu 2024, Polsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, menggelar patroli dialogis di Dusun Telagalebur Loang Baloq, Desa Sekotong Tengah, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, Jumat (8/12/2023). Kegiatan patroli dialogis ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Sekotong, Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom., didampingi oleh beberapa anggota Polsek Sekotong.

Dalam patroli dialogis tersebut, Kapolsek Sekotong menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pemilu 2024 berlangsung. “Kami mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar berperan serta dengan penuh tanggung jawab dalam menjaga suasana yang kondusif, sehingga Pemilu berlangsung dengan damai dan demokratis,” ujar Kapolsek Sekotong.

Kapolsek Sekotong juga menyampaikan bahwa patroli dialogis ini merupakan salah satu upaya konkret kepolisian dalam menjaga situasi keamanan selama masa kampanye Pemilu 2024. “Kami ingin melibatkan masyarakat secara aktif dan memberikan pemahaman terkait norma-norma keamanan dan tata tertib selama proses kampanye,” kata Kapolsek Sekotong.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Sekotong juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat, seperti:

  • Menolak segala bentuk berita hoaks dan ujaran kebencian yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.
  • Menghindari kegiatan yang dapat mengganggu ketertiban umum, seperti balap liar dan tawuran.
  • Menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

Menanggapi himbauan dari Kapolsek Sekotong, masyarakat Desa Sekotong Tengah menyambutnya dengan baik. Mereka menyatakan akan mendukung dan berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama Pemilu 2024 berlangsung. “Kami siap mendukung dan berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama Pemilu 2024 berlangsung,” ujar salah seorang warga Desa Sekotong Tengah.

Dengan adanya patroli dialogis ini, diharapkan dapat meningkatkan kemitraan antara Polri dengan masyarakat dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *