Binkam

Kamtibmas Aman, Polres Lombok Barat Amankan Kampanye Dialogis

×

Kamtibmas Aman, Polres Lombok Barat Amankan Kampanye Dialogis

Share this article
Satgas Kamseltibcar Lantas Polres Lombok Barat Amankan Kampanye Dialogis Calon DPRD di Gerung

Gerung, Lombok Barat – Kepolisian Resor (Polres) Lombok Barat, Polda NTB, melalui Subsatgas Kawal Satgas Kamseltibcar lantas, Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024, melaksanakan pengamanan kampanye dialogis calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lombok Barat, Kamis (7/7/2023).

Kegiatan pengamanan kampanye dialogis tersebut dilaksanakan di Lingkungan Dodokan, Kelurahan Gerung Selatan, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat.

Kasat Lantas Polres Lombok Barat, Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.K., mengatakan, pengamanan kampanye dialogis tersebut dilakukan dalam rangka antisipasi munculnya gangguan kamtibmas dan terciptanya situasi kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif dalam mengawal seluruh proses tahapan-tahapan Pemilu tahun 2023-2024 dapat berjalan aman terkendali.

“Pengamanan ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang menghadiri kampanye dialogis tersebut,” kata Adi Rijal.

Petugas kepolisian yang bertugas melakukan pengamanan kampanye dialogis tersebut di antaranya, personel unit patroli, unit lantas, dan unit Sabhara. Petugas juga melakukan pengaturan arus lalu lintas di lokasi kampanye dialogis tersebut untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan.

“Kegiatan pengamanan kampanye dialogis ini berjalan dengan aman dan lancar,” kata Adi Rijal.

Adi Rijal juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga situasi kamtibmas yang kondusif selama masa kampanye hingga pelaksanaan Pemilu tahun 2023-2024.

“Mari kita bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif,” kata Adi Rijal.

Selain itu, Adi Rijal juga mengimbau kepada seluruh calon anggota DPRD untuk tetap menjaga persaingan yang sehat dan menghindari provokasi serta tindakan yang melanggar aturan yang ada.

“Mari kita bersama-sama menciptakan Pemilu yang aman, damai, dan bermartabat,” kata Adi Rijal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *