Binkam

Pupuk Sinergitas TNI -POLRI, Polsek Monta Laksanakan Gotong Royong Bersama Masyarakat Desa Sondo

×

Pupuk Sinergitas TNI -POLRI, Polsek Monta Laksanakan Gotong Royong Bersama Masyarakat Desa Sondo

Share this article

Bima, NTB (7/12) – Personil polsek Monta bersama personil Koramil 1608-7 Monta dan masyarakat Desa Sondo Kecamatan Monta Kabupaten Bima menggelar karya bakti gotong Royong Rabu (06/12/23) Sekira Pukul 08.00. WITA.

Sebelum pelaksanaan bakti karya tersebut diawali dengan Apel yang dipimpin oleh Kapolsek Monta AKP Takim

Dalam amanatnya Takim menyampaikan Pelaksanaan karya bakti terus kita tingkatkan sebagai bentuk sinergitas TNI-POLRI , pemerintah dan masyarakat sebagai wujud Sinergitas dalam hal ini membantu kesulitan serta meringankan beban masyarakat serta memupuk kekompakan bersama Masyarakat khusus di wilayah kecamatan Monta.

Kegiatan ini juga kami TNI-POLRI dan pemerintah kecamatan Monta sepakat untuk melakukanya di setiap Desa yang ada di wilayah Kecamatan Monta untuk membantu kesulitan masyarakat.

Senada dengan itu Wadan Ramil Monta Kapten Inf. Ibrahim menyampaikan gotong royong ini merupakan adat istiadat dan budaya kita yang perlu kita semua lestarikan

Kerja bhakti di lakukan untuk mengantisipasi banjir di musim hujan agar saluran air bersih sehingga aliran air lancar dan lingkungan kita sehat.

Hadir dalam kegiatan itu Wadanramil 1608-07/Monta Kapten Inf. Ibrahim.Kapolsek Monta AkP Takim.,Kapolsub sektor Wilamaci Aiptu Syahril,. Bhabinkamtibmas Desa Sondo dan Desa Tolotangga, Anggota Babinsa Koramil 1608-07 Monta,Kepala Desa Sondo,Seluruh Kadus dan ketua RT/RW Serta warga masyarakat Desa Sondo,Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda Desa Setempat.

Kegiatan gotong royong itu mengangkat tema, “Wujud nyata pengabdian TNI-POLRI bersama Rakyat Membangun Desa”

Sasaran kegiatan tersebut yakni meratakan Tanah untuk pengerasan Gang sepanjang 50 M. di Rt/Rw 08/03 Desa Sondo.

Terpisah Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH, SIK melalui Kasi Humas Iptu Adib Widayaka mengatakan mengatakan Dengan adanya apel Gabungan dan kerja bersih bersih atau Gotong royong dapat meningkatkan solidaritas TNI-POLRI Dan pemerintah Kecamatan Monta semakin solidaritas dalam menjaga ke aman di wilayah Kecamatan Monta.

Kegiatan ini jugan kami muspika sudah sepakat untuk melakukanya di setiap Desa yang ada di Kec. Monta untuk membantu kesulitan masyarakat dan hari ini giliran Desa Sondo.

Kapolres Bima melalui kasi humasnya Iptu Adib Widayaka mengatakan Dengan adanya apel Gabungan dan kerja bersih bersih atau Gotong royong dapat meningkatkan solidaritas TNI-POLRI Dan pemerintah camat madapangga semakin solidaritas dalam menjaga ke aman di wilayah Kecamatan Madapangga.

“Gotong royong ini merupakan warisan leluhur yang harus kita lestarikan pasalnya gotong royong juga merupakan wadah pemersatu dan ajang silaturahmi antara sesama” Kata Kapolres mengutip Adib.

Dalam kesempatan itu juga Kapolsek Monta AKP Takim mengajak seluruh elemen masyarakat dan pemerintah Desa setempat agar menjaga keharmonisan antara sesama serta ikut menyukseskan pemilu 2024 yang aman dan damai.

Kegiatan di lanjutkan dengan kegiatan DOA SO ( Do a mengawali bercocok tanam ) memohon berkah Kepada Allah SWT supaya selamat dan berkah dalam bercocok tanam.

Do,a So merupakan program Pemdes Desa Sondo yang sudah di agendakan setiap tahun atau setiap musim tanam Pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *