Binkam

Pastikan Penyelenggaraan Pemilu 2024 Aman dan Damai Polres Bima Intensifkan Razia Cipkon

×

Pastikan Penyelenggaraan Pemilu 2024 Aman dan Damai Polres Bima Intensifkan Razia Cipkon

Share this article

Bima, NTB (4/12) – Dalam rangka mengantisipasi dan meminimalisir Guankamtibmas menjelang pemilu 2024, Personel OMB Polres Bima Polda NTB rutin melaksanakan Razia Cipta Kondisi.

Razia Cipta kondisi/ Cipkon dilaksanakan secara rutin oleh personel yang terlibat dalam operasi mantap Brata 2023-2024,guna memastikan keamanan dan ketertiban menjelang pemilu serentak mendatang.

Minggu 03/12/23 sekira pukul 08.25. WITA Wakapolres Bima Kompol Saogi Sujana angsar yang juga selaku Wakaopres OMB memimpin Razia Cipta Kondisi didepan Mapolres Bima.

Dalam kegiatan tersebut Kompol Saogi Sujana angsar didampingi oleh Kabag OPS AKP Iwan Sugianto yang juga menjabat sebagai Karendal operasi mantap Brata Rinjani 2023-2024

Sasaran dalam razia Cipta kondisi itu adalah, senjata tajam, senjata api, bahan peledak, narkoba, miras hingga ancaman terorisme.

“Untuk itu polres Bima dan seluruh Polsek jajaran intensif melaksanakan kegiatan kepolisian seperti, Razia Cipkon, Patroli Dialogis siang hingga malam hari” kata Wakapolres Kompol Saogi Sujana angsar melalui Kasatgas humas iptu adib Widayaka.

Dengan tetap mengedepankan cara humanis personel yang terlibat dalam operasi mantap Brata memeriksa kelengkapan surat surat kendaraan hingga muatan baik roda dua maupun roda empat.Dalam kegiatan tersebut petugas mendapati dua bilah pisau dan dua bilah parang.

Total empat senjata tajam tersebut diamankan di Mapolres Bima sedangkan pemiliknya diberikan teguran dan himbauan agar membawa senjata dalam bentuk apapun yang dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain dan juga melanggar hukum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *