Binkam

Kegiatan Binrohtal Mempererat Kebhinnekaan Personel Polres Bima Kota

×

Kegiatan Binrohtal Mempererat Kebhinnekaan Personel Polres Bima Kota

Share this article

Bima Kota, NTB (30/11) – Dalam semangat kebersamaan dan toleransi antarumat beragama, personel Polres Bima Kota melaksanakan kegiatan Binrohtal pada Kamis, 30 November 2023. Kegiatan ini diadakan di dua tempat ibadah, yakni Masjid Jabal Qubis untuk personel yang beragama Islam dan Rupatama Polres Bima Kota bagi mereka yang beragama Hindu.

Pukul 08.00 Wita, personel yang beragama Islam memasuki Masjid Jabal Qubis Polres Bima Kota untuk melaksanakan kegiatan Binrohtal. Acara ini dipimpin oleh Waka Polres Bima Kota, Kompol Herman, S.H., dan dihadiri oleh Kabag SDM Polres Bima Kota, KOMPOL Burhanudin, serta para Pejabat Utama dan perwira Polres Bima Kota yang dipantau oleh Kapolres Bima Kota, AKBP Rohadi, S.I.K.

Selama kegiatan, dilakukan pembacaan Surat Yasin dan doa yang dipimpin oleh AIPTU Asnawi, S.H., PS. Kanit Bhabinkamtibmas Sat Binmas. Jama’ah yang beragama Islam turut serta dalam kegiatan ini, yang kemudian dilanjutkan dengan tausiah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

Sementara itu, kegiatan Binrohtal bagi personel yang beragama Hindu dilaksanakan di Rupatama Polres Bima Kota. Acara ini dipimpin oleh Kasi Keu Polres Bima Kota, IPTU Putu Agus Suwantara, S.H. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antarumat beragama, menciptakan kerukunan, serta memperkuat keberagaman di tubuh Polres Bima Kota.

Kapolres Bima Kota, AKBP Rohadi, S.I.K., menyampaikan apresiasi atas partisipasi semua personel dalam kegiatan Binrohtal. “Kegiatan ini menjadi bukti bahwa Polres Bima Kota menghargai perbedaan dan menjunjung tinggi nilai-nilai kebersamaan dalam kehidupan beragama di lingkungan kepolisian,” ujarnya.

Semangat kebhinekaan dan kebersamaan seperti ini diharapkan dapat menjadi contoh positif dalam membangun harmoni di tengah masyarakat dan menciptakan lingkungan kerja yang kondusif di Polres Bima Kota.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *