Binkam

Polres Lobar Ajak Masyarakat Pahami Tahapan Pemilu 2024

×

Polres Lobar Ajak Masyarakat Pahami Tahapan Pemilu 2024

Share this article
Polres Lombok Barat Gelar Sosialisasi dan Edukasi Tahapan Pemilu 2024

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok Barat (Lobar) menggelar sosialisasi dan edukasi tahapan Pemilu 2024 kepada sejumlah pihak, Rabu (29/11/2023).

Kasat Binmas, Polres Lombok Barat, Polda NTB, AKP Daniel Ibi Lona, S.Sos., mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Satgas Preemtif Polres Lobar.

SubsubSatgas Sosialisasi (Binmas) Polres Lobar melaksanakan tatap muka dan sosialisasi kepada staf hukum dan penyelesaian sengketa Bawaslu Kabupaten Lombok Barat.

“Dalam kegiatan tersebut, petugas memberikan himbauan agar tetap menjunjung tinggi sumpah jabatan dan netralitas,” ungkapnya.

Petugas juga mengimbau agar tetap bersinergi dalam penanganan tindak pidana pelanggaran Pemilu 2024.

SubsubSatgas Sosialisasi (Binmas) Polres Lobar juga melaksanakan tatap muka dan sosialisasi kepada masyarakat di Lingkungan Dasan Geres Pande.

“Dalam kegiatan tersebut, petugas memberikan himbauan agar sebagai penyelenggara pemilu untuk tetap menjunjung tinggi sumpah jabatan dan netralitas dalam pelaksanaan tugas,” imbuhnya.

Petugas juga mengimbau agar masyarakat bersama-sama menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif menjelang Pemilu 2024.

Sementara itu, SubsubSatgas Edukasi (Binmas) Polres Lobar melaksanakan silahturahmi dan edukasi tentang tahapan Pemilu 2024 ke Bawaslu Lombok Barat.

Dalam kegiatan tersebut, petugas memberikan himbauan agar turut serta tetap menjaga harkamtibmas tetap kondusif menjelang Pemilu 2024. Petugas juga melaksanakan silahturahmi dan edukasi tentang tahapan Pemilu 2024 kepada Sekretaris KPU Lombok Barat.

Dalam kegiatan tersebut, petugas memberikan himbauan untuk secara bersama-sama menjaga harkamtibmas biar tetap kondusif menjelang Pemilu 2024.

Kasat Binmas Polres Lobar, AKP Daniel Ibi Lona, S.Sos., mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi dan edukasi tahapan Pemilu 2024 ini merupakan upaya untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang tahapan Pemilu 2024.

“Kami berharap dengan kegiatan ini, masyarakat dapat memahami tahapan Pemilu 2024 dan dapat berpartisipasi aktif dalam menciptakan Pemilu yang demokratis, transparan, dan berkualitas,” kata AKP Daniel Ibi Lona.

AKP Daniel Ibi Lona juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Lombok Barat untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif menjelang Pemilu 2024.

“Mari kita bersama-sama menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif menjelang Pemilu 2024. Dengan situasi kamtibmas yang kondusif, maka pelaksanaan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman dan lancar,” kata AKP Daniel Ibi Lona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *