Binkam

Tanam Pohon Mangrove Sebanyak 1.000 Pohon, Satpolairud Polres Bima Kota dan Satpolairud gabungan Sepulau Sumbawa Tingkatkan Kesadaran Lingkungan

×

Tanam Pohon Mangrove Sebanyak 1.000 Pohon, Satpolairud Polres Bima Kota dan Satpolairud gabungan Sepulau Sumbawa Tingkatkan Kesadaran Lingkungan

Share this article

Kota Bima,NTB (26/11) – Dalam rangka menyambut HUT POLAIRUD yang ke-73, personel Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Polres Bima Kota bersama dengan gabungan personel Satpolairud dari Polres Bima Kabupaten, Polres Dompu, dan Polres Sumbawa (Pulau Sumbawa) melaksanakan kegiatan penanaman pohon mangrove. Kegiatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan kesadaran lingkungan dan menjaga keberlanjutan ekosistem pantai.

Kapolres Bima Kota, AKBP Rohadi, S.I.K, melalui Kasi Humas AKP Jufrin, mengungkapkan bahwa pada hari Sabtu, 25 November 2023, sebanyak 1.000 pohon mangrove ditanam di pantai Panda (Teluk Bima). Kegiatan ini melibatkan personel dari berbagai Polres di wilayah tersebut, menunjukkan sinergi dalam menjaga kelestarian lingkungan maritim.

Pohon mangrove dipilih karena memiliki peran penting dalam menjaga ekosistem pantai. Mangrove mampu mengurangi risiko abrasi pantai, menyediakan tempat hidup bagi berbagai jenis biota laut, dan menjadi penyerap karbon dioksida yang berperan dalam mitigasi perubahan iklim.

Dalam aksi nyata ini, personel Satpolairud Polres Bima Kota dan rekan-rekannya dari Pulau Sumbawa turut berperan aktif dalam mendukung program pelestarian lingkungan, sekaligus merayakan ulang tahun POLAIRUD yang ke-73. Kegiatan ini diharapkan menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk turut serta dalam menjaga kelestarian alam, khususnya di wilayah pesisir.

Dengan tanam pohon mangrove sebagai salah satu upaya konservasi, Satpolairud Polres Bima Kota dan Pulau Sumbawa berkomitmen untuk terus berperan dalam menjaga keberlanjutan lingkungan maritim demi kesejahteraan generasi mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *