Binkam

Polres Lombok Barat Amankan Rangkaian Kegiatan Pemilu 2024

×

Polres Lombok Barat Amankan Rangkaian Kegiatan Pemilu 2024

Share this article
Polres Lombok Barat Siaga Amankan Rangkaian Kegiatan Pemilu 2024

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok Barat, Polda NTB, sedang berupaya keras untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang dan selama Pemilu 2024. Salah satu langkah yang diambil adalah dengan meningkatkan patroli dan pengamanan di berbagai lokasi strategis, termasuk jalan bypass bundaran Gerung.

Pada hari Rabu, tanggal 22 November 2023, Satgas Kamseltibcarlantas Polres Lombok Barat melaksanakan kegiatan pengaturan, pengawalan, dan patroli di jalan bypass bundaran Gerung. Kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024 yang bertujuan untuk menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas).

Pada kegiatan pengaturan, petugas melakukan pengaturan arus lalu lintas di jalan bypass bundaran Gerung pada pukul 07.00 WITA. Tujuan dari pengaturan ini adalah untuk mengurai kemacetan yang sering terjadi di lokasi tersebut, terutama pada saat jam berangkat dan pulang kerja.

Selanjutnya, pada kegiatan pengawalan, petugas bertugas untuk mengawal rangkaian kegiatan Pemilu 2024. Hal ini dilakukan untuk memastikan kelancaran dan keamanan selama rangkaian kegiatan tersebut berlangsung.

Tidak hanya itu, petugas juga melakukan patroli pada setiap jalan yang dilalui dalam rangkaian kegiatan Pemilu 2024. Patroli ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan pada keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas).

Kasat Lantas Polres Lombok Barat, Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.k., mengungkapkan bahwa kegiatan pengamanan rangkaian kegiatan Pemilu 2024 ini akan dilaksanakan secara rutin. Hal ini dilakukan untuk memastikan jalannya Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Lombok Barat berjalan aman dan lancar.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk mendukung upaya Polri dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang dan selama Pemilu 2024,” ujar Iptu Adi Rijal P. Sipayung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *