Binkam

Kasat Binmas Polres Bima Kota Himbau Masyarakat di Serasuba dan Tanjung Jelang Pemilu 2024

×

Kasat Binmas Polres Bima Kota Himbau Masyarakat di Serasuba dan Tanjung Jelang Pemilu 2024

Share this article

Kota Bima, NTB (22/11) – Kasat Binmas Polres Bima Kota, Iptu Suratno, dan anggota Binmas melaksnakan kegiatan sambang dan memberikan himbauan kamtibmas kepada komunitas masyarakat di Lapangan Serasuba Kelurahan Paruga dan Kelurahan Tanjung, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima, pada hari Selasa tanggal 21 November 2023, sekitar pukul 20:30 Wita.

Kegiatan sambang ini merupakan bagian dari upaya Polres Bima Kota dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang Pemilu Capres/Cawapres dan Legislatif 2023/2024. Iptu  Suratnodan personel Binmas memberikan himbauan kamtibmas kepada komunitas masyarakat setempat agar tetap menjaga kerukunan dan ketertiban.

Dalam himbauannya, Kasat Binmas menekankan pentingnya kerjasama antara masyarakat dan kepolisian dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Beliau mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga harkamtibmas menjelang Pemilu, dengan memberikan informasi apabila mengetahui hal-hal yang dapat mengganggu keamanan di kantor polisi terdekat.

“Saat ini kita memasuki tahapan pemilu, mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban. Sampaikan informasi jika mengetahui hal yang dapat mengancam kamtibmas. Keharmonisan dan kerukunan antarwarga sangat penting demi terciptanya lingkungan yang aman,” ujar Iptu Suratno.

Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi melalui Kasi Humas AKP Jufrin, menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini merupakan bentuk upaya Polres Bima Kota dalam mencegah potensi kerawanan kamtibmas. Melalui dialog langsung, diharapkan pesan-pesan kamtibmas dapat disampaikan dengan efektif, menciptakan pemahaman yang baik di antara masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *