Binkam

Pastikan Kondusifitas Wilayah Menjelang Pemilu, Polsek Bolo Rutin Laksanakan Patroli Dialogis

×

Pastikan Kondusifitas Wilayah Menjelang Pemilu, Polsek Bolo Rutin Laksanakan Patroli Dialogis

Share this article

Bima, NTB (19/11) – Memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dan memastikan Kondusifitas diwilayah hukumnya Polsek Bolo Polres Bima Polda NTB melaksanakan patroli dialogis di malam hari.

Patroli yang pimpin KA SPKT Bripka Ilham dan di kendalikan oleh Kapolseknya Iptu Nurdin menyasar tempat yang dianggap rawan terjadinya berbagai tindak kejahatan.

Tujuan adalah untuk meminimalisir tindak kejahatan seperti, Brandal jalanan, tawuran, peredaran miras, dan peredaran narkoba.

Kegiatan itu untuk memastikan penyelenggaraan pemilu dan Pilpres 2024 mendatang berjalan aman dan lancar.

Terpisah Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH, SIK., melalui kasi humas Iptu Adib Widayaka mengatakan patroli dialogis ini tidak saja dilakukan pada malam hari namun siang hari pun dilakukan secara rutin.

Masih Adib, dalam kegiatan itu tim patroli menyasar SPBU di Desa Timu, pasar Sila desa Rato Sabtu, (19/11/23) Sekira Pukul 21.00. WITA.

Di SPBU Desa Timu tim melakukan pemeriksaan badan terhadap pemuda yang nongkrong untuk mengatasi adanya senjata tajam yang berakibat terjadinya tawuran antar kelompok.

Selain itu tim patroli juga bertatap muka dan menghimbau masyarakat agar ikut berperan aktif dalam menyukseskan penyelenggaraan pemilu dan Pilpres 2024 mendatang.

“Masyarakat jangan mudah terprovokasi dan tidak mudah percaya dengan informasi Hoax yang belum tentu kebenarannya” Jelasnya.

Laporkan kepada pihak kepolisian atau bhabinkamtibmas di Desa masing-masing apabila menemukan adanya tindakan yang mengganggu situasi Kamtibmas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *