Binkam

Mencegah dan Tekan Angka Kecelakaan Ini Himbauan Kasat Lantas Polres Bima

×

Mencegah dan Tekan Angka Kecelakaan Ini Himbauan Kasat Lantas Polres Bima

Share this article

Bima, NTB (19/11) – Kepala Satuan Lalulintas Polres Bima Polda NTB Iptu Dhira Wira Prasasta S. Tr.K. sampaikan himbauan terkait lalu lintas bagi masyarakat pengguna jalan.

Imbauan lalu lintas ditujukan bagi masyarakat pengguna jalan Serta para Pelajar dengan tujuan mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas serta menekan terjadinya kecelakaan.

Dengan memastikan kelengkapan surat-surat kendaraan seperti SIM dan STNK serta keamanan kondisi kendaraan sebelum digunakan.

Dalam himbauannya Iptu Dhira Wira Prasasta S.Tr.K., juga mengajak masyarakat untuk senantiasa patuh menggunakan helm SNI saat menggunakan sepeda motor, baik bagi pengendara maupun penumpang. Serta, tidak berboncengan lebih dari 2 orang dan tidak melawan arus.

Lebih lanjut, kasatlantas mengungkapkan bahwa saat ini saat ini banyak pengendara anak usia Din dan sering terjadi kecelakaan salah satunya, disebabkan oleh penggunaan kendaraan bermotor bagi anak usia dini.

‘’Untuk itu, jangan memberikan fasilitas kendaraan bermotor kepada putra-putri kita yang belum memiliki SIM,’’ Tegasnya.

Selain itu, disiplin lalu lintas juga penting dilakukan. Seperti, mematuhi rambu-rambu dan marka jalan demi keselamatan diri maupun pengendara lainnya.

‘’Hormati hak pejalan kaki dan pengguna jalan yang lain, sopan santun dalam berkendara untuk kenyamanan bersama,’’ imbuhnya.

‘’Mari utamakan dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan bersama,’’ Kata Iptu Dhira Wira Prasasta .”

Iptu Dhira Wira Prasasta ,S.Tr. K. mengingatkan akan pentingnya menjaga keselamatan para pengguna Roda Dua dan roda tiga maupun roda empat untuk melengkapi surat surat kendaraan nya demi keselamatan masyarakat itu sendiri.

Bagi anak- anak muda dan anak sekolah di himbau agar tidak menggunakan kenalpot racing sebab mengganggu ketertiban umum dan masyarakat di berbagai lingkungan.

Semua itu Kata Kasatlantas, akan terwujud tentunya dengan peran serta seluruh elemen masyarakat.

“Mari kita menjadi Pelopor keselamatan dalam berkendara dengan mengikuti peraturan lalulintas” Ujarnya.

Dengan adanya imbauan ini, diharapkan dapat mengurangi angka kecelakaan dan menciptakan lingkungan berlalu lintas yang lebih aman bagi semua pengguna jalan Tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *