Binkam

Polsek Kuripan Siapkan Personil Amankan Kampanye Pemilu 2024

×

Polsek Kuripan Siapkan Personil Amankan Kampanye Pemilu 2024

Share this article
Disambangi Panwascam, Polsek Kuripan Siap Amankan Pemilu 2024

Lombok Barat, NTB – Polsek Kuripan, Polres Lombok BaratPolda NTB, menyatakan siap mengamankan kampanye Pemilu 2024 di wilayah Kecamatan Kuripan. Hal ini disampaikan oleh Kapolsek Kuripan, Ipda Fahrizal Eko Suryanto, saat menerima kunjungan Ketua dan staff Panwascam Kuripan di Mako Polsek Kuripan, Jumat (17/11/2023).

Dalam kunjungan tersebut, Ketua Panwascam Kuripan, Rofan Rohadisman AS, M.H. CPM, menyampaikan bahwa pihaknya telah diminta untuk membuat peta zona rawan pemilu di wilayah Kecamatan Kuripan. Peta tersebut akan digunakan sebagai acuan untuk pengamanan kampanye. “Kami juga butuh lebih banyak bantuan personil dari Polsek Kuripan untuk mengamankan kampanye yang terbilang singkat, kurang lebih selama 75 hari,” ujar Rofan.

Selain itu, Panwascam Kuripan juga menemukan adanya temuan pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) yang tidak sesuai ketentuan. APK tersebut dipasang di tempat-tempat yang dilarang, seperti sekolah, pasar, dan tempat ibadah. “Kami akan membuat grup WhatsApp yang berisikan unsur terkait, seperti Danpos Ramil Kuripan, Kapolsek beserta anggota, dan staf Panwascam,” ujar Nursiwan, anggota Panwascam Kuripan.

Kapolsek Kuripan menyambut baik kunjungan dan koordinasi yang dilakukan oleh Panwascam Kuripan. Ia mengatakan bahwa pihaknya akan menyiapkan sekitar 20 personil untuk mengamankan kegiatan kampanye calon anggota legislatif di wilayah Kecamatan Kuripan. “Kami juga akan mendampingi kegiatan sosialisasi ke masyarakat yang dilakukan oleh Panwascam Kuripan,” ujar Fahrizal.

Kegiatan kunjungan dan koordinasi ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan koordinasi dan kerja sama antara Polri dan Panwascam dalam rangka pengamanan dan pengawasan Pemilu 2024.

Kunjungan dan koordinasi yang dilakukan oleh Panwascam Kuripan dengan Polsek Kuripan merupakan salah satu bentuk sinergitas antara Polri dan penyelenggara pemilu dalam rangka pengamanan dan pengawasan Pemilu 2024. Dengan adanya sinergitas ini, diharapkan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman, lancar, dan adil. Masyarakat juga diharapkan untuk berperan aktif dalam menyukseskan Pemilu 2024 dengan menjaga keamanan dan ketertiban, serta berpartisipasi dalam memilih calon-calon yang berkualitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *