Binkam

Satpolairud Polres Lombok Barat Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Senggigi

×

Satpolairud Polres Lombok Barat Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Senggigi

Share this article
Satpolairud Polres Lombok Barat Mempertahankan Keamanan dan Ketertiban di Pantai Senggigi Lombok Barat

Lombok barat, NTB – Satpolairud Polres Lombok Barat, Polda NTB, terus menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah pantai Senggigi, salah satu destinasi wisata andalan di Pulau Lombok. Hal ini disampaikan oleh Kasat Polairud Polres Lombok Barat, Iptu L. Nursidi, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (17/11/2023).

Menurut Nursidi, Satpolairud Polres Lombok Barat memiliki pos jaga di Pantai Senggigi yang beroperasi selama 1×12 jam mulai pukul 08:00 sampai 20:00 WITA. Di pos tersebut, anggota Satpolairud melakukan berbagai kegiatan rutin, seperti polmas, patroli, pam garis pantai, dan pengecekan inventaris.

“Kami melakukan himbauan kepada pengunjung untuk menjaga kebersihan, membuang sampah pada tempatnya, dan waspada dengan perubahan cuaca. Kami juga menghimbau kepada pengusaha kano untuk mengecek kelayakan sebelum disewakan dan menyediakan life jackets untuk keamanan para penyewa,” ujar Nursidi.

Selain itu, anggota Satpolairud juga melakukan patroli di seputaran pantai, dermaga, dan sekitaran pos Senggigi untuk mengantisipasi tindak kejahatan seperti curas, curat, curanmor, dan lain-lain. Mereka juga melakukan pam fast ferry Eka Jaya bersama instansi terkait kemaritiman, seperti Dinas Perhubungan Laut, di pelabuhan Senggigi.

“Kami juga mengecek inventaris kami, seperti satu unit kapal C3 dengan nomor lambung KP XXI-1008, satu unit rubber boat, satu unit HT, dan dua unit sepeda patroli. Semua inventaris kami dalam kondisi baik dan siap digunakan,” tambah Nursidi.

Nursidi menuturkan, selama kegiatan rutin tersebut, tidak ada kejadian yang menonjol atau mengganggu keamanan dan ketertiban di wilayah pantai Senggigi. Dia menyebutkan, tidak ada laporan tentang laka laut, illegal fishing, people smuggling, illegal mining, atau bom ikan.

“Kami berharap, dengan kegiatan rutin kami ini, dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, khususnya pengunjung dan wisatawan yang datang ke Pantai Senggigi. Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban,” pungkas Nursidi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *