Binkam

Sat Polair Polres Loteng Ajak Masyarakat Ciptakan Pemilu Damai 2024

×

Sat Polair Polres Loteng Ajak Masyarakat Ciptakan Pemilu Damai 2024

Share this article

Lombok Tengah (NTB) – Satuan Polisi Perairan Polres Lombok Tengah melaksanakan patroli dialogis sekaligus mengajak masyarakat yang ada di wilayah pantai selatan ciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang pemilu 2024.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat SIK melalui Kasat Polair IPTU Acim di Praya, Jumat mengatakan, patroli ini dalam rangka Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024 Polres Lombok Tengah Satgas Ban Ops Subsatgas Polair.

“Patroli dialogis ini dilakukan untuk memberikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat/ nelayan untuk sama-sama menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang pemilu 2024,” katanya.

Selain itu, patroli untuk mengantisipasi pelanggaran tindak kejahatan yang ada di perairan seperti pelanggaran jalur penangkapan ikan, pelanggaran menggunakan alat tangkap ikan ilegal dan lain sebagainya.

“Patroli ini untuk mencegah terjadinya kasus kejahatan di laut,” jelasnya.

Dalam menjaga keamanan di Kabupaten Lombok Tengah menjelang pemilu anggota kepolisian harus senantiasa bersinergi bersama instansi terkait dan stakeholder yang ada di Kabupaten dan juga peran serta masyarakat.

“Keamanan menjadi tanggung jawab kita bersama, sehingga nantinya tidak terjadi tindak pidana yang ada di kawasan perairan yang dapat mengganggu jalan pesta demokrasi khususnya yang ada di kabupaten lombok tengah ,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *