Binkam

Sat Binmas Polres Bima Kota Himbau Warga Ule terkait Kamtibmas dan Pemilu 2024

×

Sat Binmas Polres Bima Kota Himbau Warga Ule terkait Kamtibmas dan Pemilu 2024

Share this article

Kota Bima, NTB (17/11) – Satuan Binmas Polres Bima Kota, di bawah pimpinan IPDA Agus S., bersama Kanit Bhabinkamtibmas, melaksanakan kegiatan tatap muka dan himbauan kepada warga masyarakat di Kelurahan Ule, Kecamatan Asakota, Kota Bima. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jumat, 17 November 2023, mulai pukul 09.00 hingga 10.00 Wita, di Lingkungan Ule RT 22 RW 8.

Dalam kegiatan tersebut, Kaur Bin Ops Sat Binmas Polres Bima Kota, IPDA Agus Supriyanto, beserta Kanit Bhabinkamtibmas, memberikan himbauan terkait Kamtibmas, khususnya dalam tahapan Pemilu Presiden/Wakil Presiden dan Legislatif tahun 2023/2024. Beberapa poin penting disampaikan kepada warga masyarakat Kelurahan Ule:

Bantuan dalam Menciptakan Situasi Kamtibmas yang Aman dan Kondusif: Warga diminta untuk membantu tugas-tugas Polres Bima Kota dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif selama tahapan Pemilu berlangsung.

Pencegahan Penyebaran Hoax: Himbauan diberikan agar masyarakat tidak mempercayai issu atau berita hoax yang sengaja disebarluaskan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah adu domba dan mengacaukan situasi kamtibmas.

Penyelesaian Masalah melalui Jalur Hukum: Apabila terjadi permasalahan atau kejadian, masyarakat diminta untuk tidak main hakim sendiri atau memblokir jalan. Lebih baik segera melaporkan kepada Kepolisian terdekat untuk penanganan yang tepat.

Koordinasi dengan Tokoh Masyarakat: Tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda diharapkan selalu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas untuk menyelesaikan masalah di masyarakat.

Partisipasi Masyarakat dalam Pemilu: Dalam tahapan Pemilu Presiden/Wakil Presiden dan Legislatif tahun 2023/2024, masyarakat diharapkan akan membantu tugas Polres Bima Kota dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polres Bima Kota untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama dalam menghadapi event penting seperti Pemilu. Kapolres Bima Kota, AKBP Rohadi, S.I.K., mengapresiasi langkah-langkah preventif yang dilakukan oleh Sat Binmas Polres Bima Kota untuk memastikan pelaksanaan Pemilu berjalan dengan lancar dan damai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *