Binkam

Polres Lombok Barat Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Terkait Pemilu 2024

×

Polres Lombok Barat Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Terkait Pemilu 2024

Share this article
Polres Lombok Barat Sosialisasikan dan Silaturahmi Jelang Pemilu 2024

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok BaratPolda NTB, menggelar sosialisasi dan silaturahmi terkait Pemilu 2024, Selasa (14/11/2023). Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

Kasat Binmas, Polres Lombok BaratPolda NTB, AKP Daniel Ibi Lona, S.Sos., selaku Kasatgas Preemtif, menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi dan silaturahmi tersebut merupakan bagian dari program Polri untuk mewujudkan Pemilu 2024 yang damai, demokratis, dan berkualitas.

“Kami melakukan sosialisasi dan silaturahmi kepada berbagai pihak, mulai dari masyarakat, sekolah, hingga Bawaslu, untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas yang penting dan relevan menjelang Pemilu 2024. Kami juga ingin menjalin sinergitas dan kerja sama dengan semua pihak yang terlibat dalam Pemilu 2024, agar dapat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujar AKP Daniel.

Dalam kegiatan sosialisasi, personel Binmas Polres Lombok Barat menyambangi Kantor BNI Gerung, yang merupakan salah satu tempat layanan perbankan yang banyak dikunjungi oleh warga masyarakat pemilih. Di sana, mereka menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, seperti tidak fanatisme berlebihan terhadap salah satu paslon, tidak gampang percaya terhadap isu, hate speech, berita bohong/hoax, dan mengajak untuk bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas.

Dalam kegiatan silaturahmi, personel Binmas Polres Lombok Barat mengunjungi SMAN 1 Gerung dan Kantor Bawaslu Gerung. Di SMAN 1 Gerung, mereka menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada Kepala Sekolah dan guru, seperti turut serta menjaga harkamtibmas tetap kondusif dan memberikan pemahaman kepada para siswa/siswi terkait pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Di Kantor Bawaslu Gerung, mereka menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada staf Bawaslu, seperti secara bersama-sama menjaga harkamtibmas biar tetap kondusif dan tetap menjunjung tinggi sumpah jabatan netralitas.

AKP Daniel berharap, dengan adanya kegiatan sosialisasi dan silaturahmi tersebut, dapat meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2024. Ia juga berharap, dapat tercipta suasana Pemilu 2024 yang aman, damai, dan sejuk, tanpa ada konflik atau gesekan yang dapat mengganggu stabilitas kamtibmas.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat, agar dapat menggunakan hak pilihnya dengan bijak dan sesuai dengan hati nurani. Jangan sampai terpengaruh oleh hal-hal yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa. Mari kita jaga bersama Pemilu 2024 ini, agar dapat berjalan lancar, jujur, dan adil,” tutup AKP Daniel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *