Binkam

Polres Lombok Barat Lakukan Patroli dan Sosialisasi di Pelabuhan Lembar

×

Polres Lombok Barat Lakukan Patroli dan Sosialisasi di Pelabuhan Lembar

Share this article
Kegiatan Satgas Ban Ops Polres Lombok Barat Amankan Pemilu 2024

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok BaratPolda NTB, melakukan berbagai persiapan untuk mengamankan Pemilu 2024. Selain menggelar apel kesiapan dan pengecekan personel, Polres Lombok Barat juga melakukan patroli dan sosialisasi di Pelabuhan Lembar.

Apel Kesiapan dan Pengecekan Personel

Pada hari Rabu, 15 November 2023, Polres Lombok Barat menggelar apel kesiapan dan pengecekan personel yang akan terlibat dalam Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024. Operasi ini bertujuan untuk mengamankan jalannya Pemilu 2024 di wilayah hukum Polres Lombok Barat.

Apel kesiapan dan pengecekan personel dipimpin oleh KapusdalOps AKP I Wayan Sudana. Dalam apel tersebut, AKP I Wayan Sudana menyampaikan beberapa penekanan kepada personel, antara lain:

  • Personel agar selalu mengutamakan sikap disiplin dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas.
  • Personel agar selalu bersikap ramah dan humanis dalam melayani masyarakat.
  • Personel agar selalu menjaga kesehatan dan kesiapan fisik maupun mental.

Selain apel kesiapan, Polres Lombok Barat juga menggelar pengecekan personel yang meliputi pemeriksaan fisik, pemeriksaan administrasi, dan pemeriksaan kesehatan. Dari hasil pengecekan tersebut, seluruh personel dinyatakan dalam keadaan sehat dan siap bertugas.

Patroli dan Sosialisasi di Pelabuhan Lembar

Selain menggelar apel kesiapan dan pengecekan personel, Polres Lombok Barat juga melakukan patroli dan sosialisasi di Pelabuhan Lembar. Kegiatan ini dilakukan oleh Subsatgas Polair Polres Lombok Barat.

Dalam patroli tersebut, personel Polair Polres Lombok Barat melakukan pemeriksaan terhadap kapal-kapal yang sedang bersandar di Pelabuhan Lembar. Pemeriksaan tersebut dilakukan untuk memastikan bahwa kapal-kapal tersebut laik laut dan tidak membawa barang-barang ilegal.

Selain patroli, personel Polair Polres Lombok Barat juga memberikan sosialisasi kepada para pengguna jasa Pelabuhan LembarSosialisasi tersebut meliputi sosialisasi tentang keselamatan perjalanan laut dan edukasi Pemilu 2024.

Dalam sosialisasi tersebut, personel Polair Polres Lombok Barat mengimbau kepada para pengguna jasa Pelabuhan Lembar untuk selalu berhati-hati dalam melaksanakan kegiatan di sekitar pelabuhan dan dalam melaksanakan aktivitas perjalanan laut.

Personel Polair Polres Lombok Barat juga mengimbau kepada para pengguna jasa Pelabuhan Lembar untuk tidak gampang percaya terhadap isu, hate speech, berita bohong/hoax yang bisa memecah belah persatuan NKRI.

Kegiatan patroli dan sosialisasi di Pelabuhan Lembar berjalan lancar dan aman.

Siap Amankan Pemilu 2024

Polres Lombok Barat menegaskan bahwa mereka siap mengamankan Pemilu 2024 di wilayah hukumnya. Hal ini ditunjukkan dengan berbagai persiapan yang telah dilakukan, seperti apel kesiapan, pengecekan personel, patroli, dan sosialisasi.

Kabag SDM, Polres Lombok BaratPolda NTB, AKP Dewi Komalasari, S.H., Selaku Kasatgas Banops, mengatakan bahwa Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024 merupakan operasi yang sangat penting untuk menjamin kelancaran, keamanan, dan kredibilitas Pemilu 2024.

“Kami berharap dengan adanya operasi ini, masyarakat dapat berpartisipasi dalam Pemilu 2024 dengan aman, nyaman, dan damai. Kami juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Lombok Barat,” ujar AKP Dewi Komalasari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *