Binkam

Sat Polairud Polres Lombok Barat Imbau Masyarakat Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

×

Sat Polairud Polres Lombok Barat Imbau Masyarakat Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

Share this article
Polres Lombok Barat Sosialisasikan Pemilu 2024 dan Himbau Kamtibmas di Pelabuhan Lembar

Lombok barat, NTB – Polres Lombok Barat, Polda NTB, melalui Satgas Ban Ops, melaksanakan kegiatan sosialisasi Pemilu 2024 dan himbauan kamtibmas di sekitar Pelabuhan Lembar, Kecamatan Lembar, pada hari Minggu (13/11/2023).

Kegiatan ini, dijelaskan langsung oleh Kabag SDM Polres Lombok Barat, selaku Kasatgas Ban Ops, AKP Dewi Komalasari, S.H.

“Subsatgas Polair, yang merupakan bagian dari Satgas Ban Ops, juga melakukan berbagai kegiatan preventif. Dalam mendukung pelaksanaan Operasi Mantap Brata Rinjani 2023, untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” ungkapnya.

Dalam sosialisasi tersebut, AKP Dewi Komalasari menjelaskan bahwa, dalam sosialisasi ini, Subsatgas Polair menyampaikan beberapa hal penting terkait Pemilu 2024.

Antara lain Tahapan Pemilu 2024, mulai dari pendaftaran partai politik, pendaftaran calon presiden dan wakil presiden, kampanye, pencoblosan, hingga penghitungan suara.

“Juga terkait dengan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang dan selama Pemilu 2024,” imbuhnya..

selain itu juga, mengajak Masyarakat untuk menghindari fanatisme berlebihan terhadap salah satu pasangan calon (paslon) yang dapat menimbulkan disharmonisasi hubungan sosial.

“Agar tidak mudah percaya terhadap isu, hate speech, dan berita bohong/hoax yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,” imbuhnya.

Selain itu, AKP Dewi Komalasari juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang belum tentu kebenarannya. Tidak mudah percaya terhadap berita bohong/hoax yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Serta jika menemukan informasi yang mencurigakan, segera laporkan kepada pihak yang berwajib.

AKP Dewi Komalasari mengatakan bahwa sosialisasi Pemilu 2024 ini merupakan salah satu upaya Polres Lombok Barat dalam mendukung penyelenggaraan Pemilu 2024 yang aman dan damai.

Ia berharap agar masyarakat dapat memahami tahapan Pemilu 2024 dan turut serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang dan selama Pemilu 2024.

Selain memberikan sosialisasi tentang tahapan Pemilu 2024, Polres Lombok Barat juga memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat. Berikut ini adalah beberapa himbauan kamtibmas yang disampaikan oleh Polres Lombok Barat:

  • Tetap menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar Pelabuhan.
  • Tetap berhati-hati dalam melaksanakan kegiatan perjalanan laut.
  • Menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti kecelakaan kerja dan kecelakaan laut.

Polres Lombok Barat mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang dan selama Pemilu 2024. Dengan demikian, Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *