Binkam

Pastikan Keamanan Jelang Pemilu dan Pilpres 2024, Unit Patmor Polres Bima Intensifkan Patroli Rutin

×

Pastikan Keamanan Jelang Pemilu dan Pilpres 2024, Unit Patmor Polres Bima Intensifkan Patroli Rutin

Share this article

Bima, NTB (11/11) – Pastikan keamanan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) di Kabupaten Bima, Polres Bima Polda NTB menempatkan personel 1×24 jam untuk melakukan pengamanan.

Jum,at (10/11/23) sekira pukul 08.00.wita Unit Patmor Sat samapta polres Bima melaksanakan patroli pengamanan di kantor KPU dan Bawaslu.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kanit Patmor Bripka Ardiansyah dan dikendalikan oleh Kasatgas Preventif Operasi Mantap Brata AKP Sudirman SH.

Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH,SIK., melalui Kasatgas humas Iptu Adib Widayaka menjelaskan bahwa patroli dan pengamanan yang dilakukan Polres Bima guna memastikan keamanan dan melakukan pengawasan dikantor KPU dan Bawaslu agar jalannya proses pemilu 2024 berjalan Lancar serta tidak ada kendala apapun.

“Kami memberikan perlindungan maksimal kepada semua pihak yang terlibat dalam proses pemilihan umum, termasuk para petugas KPU dan BAWASLU. Keamanan adalah faktor kunci dalam memastikan demokrasi berjalan dengan baik.” kata Kapolres mengutip Adib.

Kasatgas Humas juga menambahkan bahwa telah dilakukan koordinasi yang erat antara aparat kepolisian, petugas KPU, dan BAWASLU. Hal ini bertujuan untuk memastikan sinergi yang optimal dalam menjaga keamanan selama proses pemilihan umum berlangsung.

Sebagai bagian dari upaya menjaga keamanan, Polres Bima akan meningkatkan patroli di sekitar Kantor KPU dan BAWASLU serta menggelar pengamanan tambahan bila diperlukan. Kasatgas Humas juga mengimbau semua pihak untuk bekerjasama dalam menciptakan suasana aman dan damai selama pemilihan berlangsung.

Selain itu, Adib juga menyampaikan himbauan Kapolres kepada seluruh warga masyarakat untuk tidak terprovokasi oleh isu-isu politik yang dapat memicu konflik. Ia menegaskan pentingnya menjaga toleransi dan menjalani proses demokrasi dengan penuh kedamaian sehingga Kondusifitas wilayah kabupaten Bima tetap terjaga Tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *