Binkam

Personil OMB 2024 Polres Bima Kota Lakukan Patroli Cipkon dan Sosialisasi Pemilu di Pasar Raya Amahami

×

Personil OMB 2024 Polres Bima Kota Lakukan Patroli Cipkon dan Sosialisasi Pemilu di Pasar Raya Amahami

Share this article

Kota Bima, NTB (10/11) – Guna memastikan keamanan dan ketertiban di wilayah Polres Bima Kota, personil Operasi Mantap Brata (OMB) 2024 melaksanakan patroli Cipkon (Cipta Kondisi) di sekitar Pasar Raya Amahami, Kota Bima. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mendukung pelaksanaan Pemilu 2024 yang aman dan damai.

Patroli Cipkon OMB yang dilaksanakan oleh personil Polres Bima Kota tersebut dipimpin langsung oleh Kaset Ops, Kompol AKH Lithfi Hidayat, S.H. Mereka menyisir area sekitar pasar raya untuk memastikan bahwa situasi keamanan dan ketertiban tetap terjaga, khususnya menjelang Pemilu 2024.

Selain menjalankan patroli, personil OMB 2024 juga aktif memberikan himbauan kepada masyarakat sekitar terkait pentingnya menjaga kondusifitas wilayah selama periode Pemilu. Himbauan ini mencakup ajakan untuk menjaga ketertiban, tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memicu konflik, serta berpartisipasi secara damai dalam proses demokrasi.

Kapolres Bima Kota, AKBP Rohadi, S.I.K., menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan damai selama Pemilu. “Kami berharap, dengan adanya kegiatan patroli dan sosialisasi ini, masyarakat dapat merasa lebih tenang dan percaya bahwa pelaksanaan Pemilu berlangsung dengan aman, tertib, dan damai,” ungkap Kapolres.

Seluruh personil OMB 2024 Polres Bima Kota berkomitmen untuk terus menjaga situasi keamanan di wilayahnya masing-masing, serta aktif berperan dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi dan keamanan bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *