BeritaBinkam

Polres Lombok Barat Imbau Masyarakat Jaga Kondusifitas Jelang Pemilu 2024

×

Polres Lombok Barat Imbau Masyarakat Jaga Kondusifitas Jelang Pemilu 2024

Share this article
Patroli Preventif Polres Lombok Barat untuk Menjaga Kamtibmas di Kantor KPU

Lombok Barat, NTB – Kepolisian Resor (Polres) Lombok Barat, Polda NTB, menggelar patroli preventif di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPUKabupaten Lombok Barat, Rabu (8/11/2023). Patroli ini dilakukan dalam rangka Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024, untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang Pemilu 2024.

Patroli ini dipimpin langsung oleh Kasat Samapta Polres Lombok Barat, AKP Sony Hartono, selaku Kasatgas Preventif Operasi Mantap Brata Rinjani 2023 Polres Lombok Barat. Dalam patroli ini, AKP Sony Hartono bersama 3 personel Sat Samapta Polres Lombok Barat melakukan sterilisasi menggunakan satwa K-9 untuk mengantisipasi adanya bahan peledak atau benda berbahaya yang dapat mengganggu kegiatan penyelenggara pemilu.

Selain itu, AKP Sony Hartono juga melakukan komunikasi dialogis bersama staf KPU Lombok Barat. Dalam dialog tersebut, AKP Sony Hartono menyampaikan komitmennya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Lombok Barat, khususnya dalam penyelenggaraan Pemilu 2024.

“Kami akan terus melakukan patroli preventif di wilayah Kabupaten Lombok Barat, termasuk di kantor KPU Lombok Barat. Hal ini kami lakukan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas, sehingga pelaksanaan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ujar AKP Sony Hartono.

AKP Sony Hartono juga mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Lombok Barat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu 2024. Ia meminta masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang ingin mengganggu jalannya pemilu.

“Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu 2024. Jangan mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang ingin mengganggu jalannya pemilu. Mari kita wujudkan Pemilu 2024 yang aman, damai, dan berintegritas,” pungkas AKP Sony Hartono.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *