BeritaBinkam

Polres Lombok Barat Sinergi dengan Bawaslu Lombok Barat Amankan Pemilu 2024

×

Polres Lombok Barat Sinergi dengan Bawaslu Lombok Barat Amankan Pemilu 2024

Share this article
Polres Lombok Barat Patroli Kantor Bawaslu Cegah Gangguan Kamtibmas Pemilu 2024

Gerung, Lombok Barat – Polres Lombok Barat menggelar patroli preventif di Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lombok Barat pada Minggu, 5 November 2023.

Kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas terkait tahapan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024.

Patroli dipimpin oleh Kasat Samapta Polres Lombok Barat, AKP Sony Hartono. Dalam patroli tersebut, personel Sat Samapta Polres Lombok Barat juga melakukan komunikasi dialogis dengan komisioner Bawaslu Lombok Barat.

AKP Sony Hartono mengatakan, patroli ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan ketertiban di kantor Bawaslu Lombok Barat.

Selain itu, patroli ini juga dilakukan untuk menjalin sinergitas antara Polres Lombok Barat dengan Bawaslu Lombok Barat dalam rangka pengamanan pemilu serentak tahun 2024.

“Kami berharap dengan adanya patroli ini, situasi kamtibmas di kantor Bawaslu Lombok Barat tetap aman dan kondusif. Sehingga pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024 dapat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar,” kata AKP Sony Hartono.

Dari Komisioner Bawaslu Lombok Barat, mengapresiasi langkah Polres Lombok Barat dalam melakukan patroli di kantor Bawaslu Lombok Barat. Menurutnya, patroli ini merupakan bentuk sinergitas antara Polri dengan Bawaslu dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang pemilu serentak tahun 2024.

Harapannya, sinergitas ini dapat terus terjalin untuk mewujudkan pemilu serentak tahun 2024 yang aman, tertib, dan lancar. Oleh karena itu, kedua lembaga ini perlu menjalin koordinasi dan kerja sama yang erat untuk menciptakan pemilu yang aman, tertib, dan lancar.

Kepolisian dan Bawaslu perlu berkoordinasi untuk menyusun rencana pengamanan tahapan pemilu, mulai dari tahapan pendaftaran pemilih, kampanye, pemungutan suara, hingga penghitungan suara.

Juga membicarakan terkait dengan penanganan pelanggaran pemilu, baik pelanggaran administrasi maupun pelanggaran pidana.

Berkoordinasi untuk penyebaran informasi pemilu kepada masyarakat, agar masyarakat dapat berpartisipasi dalam pemilu dengan aman dan lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *