Binkam

Polres Lombok Barat Antisipasi Gangguan Kamseltibcarlantas Jelang Pemilu 2024

×

Polres Lombok Barat Antisipasi Gangguan Kamseltibcarlantas Jelang Pemilu 2024

Share this article
Satgas Kamseltibcar Lantas Polres Lombok Barat Gelar Patroli Pengamanan Pemilu 2024
Satgas Kamseltibcar Lantas Polres Lombok Barat Gelar Patroli Pengamanan Pemilu 2024

Gerung, Lombok Barat – Menjelang pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024, Polres Lombok Barat terus meningkatkan kesiapan pengamanan di wilayahnya. Pada Minggu, 5 November 2023, Polres Lombok Barat menggelar patroli pengamanan pemilu 2024 di beberapa titik strategis, yaitu jalur Bay pass BIL 1, kantor Komisi Pemilihan Umum (KPULombok Barat, dan kantor Badan Pengawas Pemilu (BawasluLombok Barat.

Patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas) yang berkaitan dengan tahapan penyelenggaraan pemilu. Selain itu, patroli ini juga dimaksudkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, khususnya para pemilih, penyelenggara pemilu, dan peserta pemilu.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Lombok Barat, AKP Agus Rachman, SH selaku Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) Kamseltibcarlantas, mengatakan, patroli ini dilakukan secara rutin dan berkelanjutan hingga pemilu 2024 selesai. Ia menambahkan, patroli ini melibatkan personel Sat Lantas Polres Lombok Barat, serta didukung oleh personel dari satuan fungsi lainnya.

“Kami berharap dengan adanya patroli ini, situasi lalu lintas di jalur-jalur yang menjadi lokasi kegiatan pemilu tetap aman dan lancar, sehingga pelaksanaan pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar,” kata AKP Agus Rachman.

Dalam patroli tersebut, personel Sat Lantas Polres Lombok Barat juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tertib berlalu lintas dan mematuhi peraturan lalu lintas. Selain itu, mereka juga mengimbau masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada pemilu 2024, serta menjaga kerukunan dan persatuan bangsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *