Binkam

Polres Lombok Barat Periksa Kondisi Alkom, Jaringan Komunikasi dan Telekomunikasi untuk Operasi Mantap Brata 2023

×

Polres Lombok Barat Periksa Kondisi Alkom, Jaringan Komunikasi dan Telekomunikasi untuk Operasi Mantap Brata 2023

Share this article
Dukungan Pelaksanaan OMB 2023, Polres Lombok Barat Cek Keamanan Komunikasi dan Telekomunikasi

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok BaratPolda NTB, melakukan pengecekan perangkat alkom, jaringan komunikasi dan telekomunikasi untuk menunjang kelancaran Operasi Mantap Brata Rinjani (OMB) 2023.

Kabag SDM Polres Lombok Barat AKP Dewi Komalasari, S.H., selaku Kasatgas Banops menjelasakannya, Sabtu (4/11/2023).

Dalam kegiatan tersebut Subsubsatgas TIKSatgas Banops Polres Lombok Barat selaku pelaksananya.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa perangkat tersebut berfungsi dengan baik. Serta dapat menggunakannya secara optimal dalam mendukung kelancaran operasi,” ungkapnya.

Dalam pengecekan tersebut, tim memeriksa secara fisik perangkat alkom, jaringan komunikasi dan telekomunikasi yang Polres Lombok Barat miliki.

Pemeriksaan juga dilakukan terhadap infrastruktur pendukung, seperti jaringan internet dan perangkat keras.

Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa perangkat alkom, jaringan komunikasi dan telekomunikasi Polres Lombok Barat dalam kondisi baik dan dapat berfungsi dengan baik.

“Namun, ada beberapa perangkat yang perlu dilakukan pemeliharaan untuk menjaga kondisinya tetap baik,” imbuhnya.

Bahwa pengecekan perangkat alkom, jaringan komunikasi dan telekomunikasi merupakan upaya untuk memastikan kelancaran pelaksanaan Operasi Mantap Brata Rinjani (OMB) 2023.

“Perangkat alkom, jaringan komunikasi dan telekomunikasi sangat penting untuk mendukung kelancaran operasi. Oleh karena itu, kami perlu memastikan bahwa perangkat tersebut berfungsi dengan baik,” kata AKP Dewi Komalasari.

Menurut AKP Dewi Komalasari, perangkat alkom, jaringan komunikasi dan telekomunikasi yang berfungsi dengan baik akan dapat meningkatkan efektivitas komunikasi dan koordinasi antar personel kepolisian.

Perangkat alkom, jaringan komunikasi dan telekomunikasi yang berfungsi dengan baik akan dapat meningkatkan keamanan personel kepolisian.

Hal ini karena personel kepolisian dapat menggunakan perangkat tersebut untuk meminta bantuan jika terjadi gangguan keamanan.

“Kami akan terus melakukan pengecekan perangkat alkom, jaringan komunikasi dan telekomunikasi secara berkala untuk memastikan bahwa perangkat tersebut selalu berfungsi dengan baik,” kata AKP Dewi Komalasari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *