Binkam

Polres Lombok Barat Amankan Gudang dan Kantor KPU Lombok Barat

×

Polres Lombok Barat Amankan Gudang dan Kantor KPU Lombok Barat

Share this article
Polres Lombok Barat Secara Berkelanjutan Amankan Gudang KPU dan Kantor KPU

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok Barat melaksanakan pengamanan gudang KPU Kabupaten Lombok Barat dan Kantor KPU Kabupaten Lombok Barat dalam rangka Operasi Mantap Brata 2023-2024, Sabtu (4/11/2023).

Dalam pengamanan gudang KPU, Polres Lombok Barat menerjunkan Sat Samapta Polres Lobar, selaku Satuan Tugas (Satgas) preventif.

“Kegiatan pengamanan ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas,” ungkap Kasat Samapta, AKP Sony Hartono.

Khususnya terkait dengan tahapan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024 di Kabupaten Lombok Barat.

Pada saat melakukan pengamanan, petugas kepolisian juga melakukan koordinasi dengan staff KPU Lombok Barat terkait pengamanan gudang KPU.

“Melakukan koordinasi untuk memastikan bahwa keamanan di seputaran gudang KPU tetap aman dan kondusif. Sehingga pelaksanaan pemilu serentak 2024 dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ujarnya.

Selain mengamankan gudang KPU, juga secara berkala menyambangi Kantor KPU Lombok Barat.

Kegiatan ini adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada penyelenggara pemilu dan masyarakat yang akan mengurus administrasi pemilu.

Kapolres Lombok BaratPolda NTB, AKBP Bagus Nyoman Gede J., S.H., S.I.K., M.AP.,mengatakan pentingnya keamanan bagi penyenggara pemilu.

Bahwa pengamanan gudang KPU dan Kantor KPU ini merupakan upaya Polres Lombok Barat untuk menjamin keamanan dan kelancaran penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024.

“Kami akan terus melakukan pengamanan terhadap gudang KPU dan Kantor KPU hingga pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *