Binkam

Kepala Analisa dan Evaluasi Polres Bima datangi kantor KPU Cek Kesiapan Personel Operasi Mantap Brata 2023-2024

×

Kepala Analisa dan Evaluasi Polres Bima datangi kantor KPU Cek Kesiapan Personel Operasi Mantap Brata 2023-2024

Share this article

Bima, NTB (4/11) – Berbagai upaya terus dilakukan oleh Polres Bima Polda NTB guna menjamin kesuksesan dan keamanan pelaksanaan pemilu tahun 2024 mendatang.

Terkini Jum,at 03/10/23 sekira pukul 09.00. Pagi Kepala Analisa dan evaluasi Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024 AKP I Wayan Sada Sutra SH, didampingi Kasatgas Preventif AKP Sudirman SH dan Kasatgas Humas Polres Bima Iptu Adib Widayaka melakukan pengecekan kesiapan Personel operasi mantap Brata Rinjani di Kantor KPU.

Kegiatan Pengecekan personil Sat Dalmas dan Personel Brimob Batalyon C Pelopor Bima yang bertugas diKPU Kabupaten Bima itu dalam rangka menjelang penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) dan Penandatanganan Dummy (Contoh) Surat Suara Pemilu Anggota DPRD Kabupaten. Bima dalam Pemilu 2024.

AKP I. Wayan Sada Sutra SH menyampaikan kepada personel yang bertugas Tanggal 03 November 2023 akan ditetapkan DCT Anggota DPR Kabupaten Bima pada Pemilu 2024 dan selanjutnya tanggal 04 November akan di umumkan, PSI Garuda tidak mengajukan.

Tahapan berikutnya persiapan kampanye yang akan dimulai tanggal 28 November 2023, rentan waktu tanggal 05 November s/d 27 November 2023, Agar dalam pelaksanaan PAM di kantor KPU agar betul-betul selektif, lakukan patroli atau Pengecekan di sekitar kantor KPU

Perwira menengah itu juga meningkatkan kepada seluruh personel agar menjaga kesehatan dan kekompakan dalam bertugas.

Terpisah Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH, S.I.K., melalui kasi humas Iptu Adib Widayaka mengatakan kegiatan itu merupakan salah satu rangkaian pengamanan demi terwujudnya Pemilu yang damai dan Kondusifitas Kabupaten Bima tetap terjaga.

Untuk itu Orang nomor satu di jajaran Polres Bima itu mengajak dan menghimbau seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi aktif dan membantu pihak kepolisian dalam mewujudkan Pemilu tahun 2024 yang aman dan damai.

“Jangan mudah terprovokasi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab serta tidak mudah percaya informasi Hoax yang belum tentu kebenarannya”. Kata Kapolres mengutip Adib.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *