Binkam

Tim Puma I Polres Bima Kota Kolaborasi Tim Intelmob Berhasil Amankan Terduga Pelaku Kasus Pencurian

×

Tim Puma I Polres Bima Kota Kolaborasi Tim Intelmob Berhasil Amankan Terduga Pelaku Kasus Pencurian

Share this article

Kota Bima, NTB (3/11) – Bima, 1 November 2023 – Tim Puma I Polres Bima Kota yang dipimpin oleh KATIM PUMA AIPDA ABDUL HAFID S.H, bekerja sama dengan Tim Intelmob yang dikomandoi oleh KATIM INTELMOB AIPDA ARDIN BARON, telah berhasil mengamankan satu terduga pelaku yang diduga terlibat dalam sebuah kasus tindak pidana pencurian di wilayah hukum Polres Bima Kota. Kejadian ini telah sangat meresahkan masyarakat sebelumnya.

Penggrebekan terduga pelaku, yang dikenal sebagai AZ, berlangsung pada hari Rabu, 1 November 2023, sekitar pukul 15:30 Wita. Penangkapan dilakukan di Dusun Bante, Desa Tente, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima.

Korban dalam kasus ini adalah DEVI RAHAYU JAYANTI, yang beralamat di Kelurahan Manggemaci, Kecamatan Mpunda, Kota Bima. Kejadian pencurian terjadi pada Hari Kamis, 21 September 2023, sekitar pukul 10:00 Wita, di Jalan Lintas Kelurahan Serae, depan Praktek dr. SUCIPTO, Kelurahan Serae, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima. Saat itu, terlapor AZ bersama seorang temannya mengambil dompet milik korban yang berisi 1 unit handphone merk Redmi Note 9 warna biru.

Setelah menerima laporan dari korban, Tim Puma I dan Tim Intelmob melakukan penyelidikan intensif terhadap identitas terduga pelaku tersebut. Mereka berhasil mengidentifikasi terduga pelaku AZ dan mengetahui bahwa dia berada di rumahnya di Dusun Bante, Desa Tente, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima.

Tim gabungan yang di pimpin langsung oleh KATIM PUMA AIPDA ABDUL HAFID S.H segera menuju lokasi yang dimaksud. Dengan cepat, mereka berhasil mengamankan terduga pelaku AZ di rumahnya. Setelah penangkapan, terduga pelaku mengakui peranannya dalam kasus pencurian tersebut, bersama dengan seorang temannya yang dikenal sebagai A. Terduga pelaku AZ bertanggung jawab sebagai pengendara sepeda motor VIXION warna hitam, sedangkan terduga pelaku A memiliki peran dalam merampas barang berharga milik korban.

Kapolres Bima Kota, AKBP ROHADI, S.I.K, mengapresiasi kerja keras Tim Puma I dan Tim Intelmob dalam menyelesaikan kasus ini. Mereka telah berhasil mengamankan terduga pelaku dan barang bukti yang diperlukan untuk proses hukum lebih lanjut. Kasus ini adalah contoh nyata kerja keras aparat kepolisian dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat dan menegakkan hukum.

Semoga penegakan hukum ini dapat memberikan rasa keadilan kepada korban dan memberikan efek jera kepada para pelaku tindak kriminal.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *