Binkam

Patroli Malam Polres Lobar Sasar Tindak Pidana 3C dan Balap Liar

×

Patroli Malam Polres Lobar Sasar Tindak Pidana 3C dan Balap Liar

Share this article
Polres Lombok Barat Gelar Patroli Malam di Tiga Lokasi, Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Lombok Barat, NTB – Kepolisian Resor Lombok Barat (Polres Lobar) menggelar patroli malam di tiga lokasi, Jumat (3/11/2023) dini hari.

Patroli ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas, terutama tindak pidana 3C (curat, curas, dan curanmor). Kasat Samapta Polres Lobar, AKP Sony Hartono mengatakan pertama menyisir Telagawaru, Kecamatan Labuapi, Kemudian menyisir Jalan Tgh. Daud Mukhsin, Gelogor, Kecamatan Kediri, dan menyambangi warga yang melaksanakan jaga dan ronda di Desa Dasan Baru, Kecamatan Kediri.

Dalam patroli tersebut, petugas melakukan pemeriksaan terhadap pengendara dan kendaraan yang melintas. Petugas juga memberikan imbauan kepada pengendara untuk tetap mematuhi peraturan lalu lintas dan berhati-hati saat berkendara.

“Selain itu, petugas juga melakukan imbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada, bila menemukan hal yang janggal agar menghubungi pihak Kepolisian melalui 110,” ungkapnya.

Kasat Samapta Polres Lobar AKP Sony Hartono mengatakan, patroli malam ini rutin dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Lobar.

“Patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas, terutama tindak pidana 3C. Sehingga melalui kegiatan ini, harapannya dapat mempersempit ruang gerak tindak kejahatan,” kata AKP Sony Hartono.

Patroli malam ini mendapat apresiasi dari masyarakat. Mereka merasa lebih aman dan nyaman dengan kehadiran petugas kepolisian di tengah masyarakat.

“Saya merasa lebih aman dan nyaman dengan adanya patroli polisi di malam hari. Semoga patroli ini terus dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” kata salah seorang warga.

Dalam Patroli malam ini dilakukan di tiga lokasi yang berbeda, yaitu Telagawaru, Kecamatan Labuapi, Jalan Tgh. Daud Mukhsin, Gelogor, Kecamatan Kediri dan Desa Dasan Baru, Kecamatan Kediri.

Patroli ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya tindak pidana 3C, seperti curat, curas, dan curanmor. Juga dilakukan untuk mencegah adanya aksi balap liar, sehingga mendapat apresiasi dari masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *