Binkam

Polres Lombok Barat Imbau Masyarakat Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

×

Polres Lombok Barat Imbau Masyarakat Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

Share this article
Polres Lombok Barat Gelar Sosialisasi Tahapan Pemilu 2024 ke Kades dan Penghuni Rutan

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok BaratPolda NTB, menggelar sosialisasi tahapan Pemilu 2024 ke Kepala Desa (Kades) Jakem Timur dan penghuni Rumah Tahanan (Rutan) Polres Lobar, Kamis (2/11/2023). Kegiatan ini dilaksanakan oleh Subsubsatgas Edukasi, Subsatgas Binmas, Satgas Preemtif Polres Lombok Barat.

Dalam sosialisasi tersebut, disampaikan informasi tentang tahapan Pemilu 2024, mulai dari pendaftaran calon, penetapan daftar calon tetap (DCT), kampanye, pemungutan suara, hingga penetapan hasil pemilu.

Kasat Binmas Polres Lombok Barat, AKP Daniel Ibi Lona, S.Sos., selaku Kasubsatgas Binmas, mengatakan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang tahapan Pemilu 2024.

“Kami ingin masyarakat dapat memahami tahapan dan tata cara pemilu 2024, sehingga dapat berpartisipasi secara aktif dalam pesta demokrasi tersebut,” ujar AKP Daniel Ibi Lona.

Selain itu, dalam sosialisasi tersebut juga disampaikan himbauan kepada masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang Pemilu 2024.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang ingin mengganggu kamtibmas. Mari kita bersama-sama menciptakan suasana yang aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024,” kata AKP Daniel Ibi Lona.

Dalam sosialisasi ke Kades Jakem Timur, AKP Daniel Ibi Lona menyampaikan bahwa pemilu merupakan hak dan kewajiban setiap warga negara.

“Mari kita gunakan hak pilih kita dengan sebaik-baiknya dalam Pemilu 2024. Pilihlah pemimpin yang terbaik untuk Indonesia,” ujar AKP Daniel Ibi Lona.

Kades Jakem Timur,  menyambut baik kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan oleh Polres Lombok Barat.

“Kami sangat berterima kasih kepada Polres Lombok Barat yang telah memberikan sosialisasi tentang tahapan Pemilu 2024. Hal ini sangat bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Dalam sosialisasi ke penghuni Rutan Polres Lobar, AKP Daniel Ibi Lona menyampaikan bahwa penghuni Rutan juga memiliki hak untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2024.

“Bagi penghuni Rutan yang telah memiliki hak pilih, dapat menggunakan hak pilihnya melalui surat suara elektronik (DPT elektronik),” ujar AKP Daniel Ibi Lona.

Kegiatan sosialisasi tahapan Pemilu 2024 yang dilaksanakan oleh Polres Lombok Barat mendapat apresiasi dari masyarakat. Masyarakat berharap agar kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *