Binkam

Kapolsek Maluk Resor Sumbawa Barat , Hadiri HUT Ormas Pemuda Pancasila Ke – 64

×

Kapolsek Maluk Resor Sumbawa Barat , Hadiri HUT Ormas Pemuda Pancasila Ke – 64

Share this article

Sumbawa Barat – Kapolsek Maluk AKP Rahmansyah menghadiri Hari Ulang Tahun Pemuda Pancasila yang ke – 64, pada hari Minggu (29/10/2023), pukul 10.00 Wita bertempat di jalan pemuda Pancasila desa pasir putih kecamatan maluk kabupaten Sumbawa Barat.

” Pada kesempatan tersebut Kapolsek Maluk AKP Rahmansyah hadir bersama Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin,ST, Kasdim 1628/Sumbawa Barat Mayor Inf. Zakariah, Kapolres Sumbawa Barat yang diwakili oleh AKP Hasan, Anggota DPR RI Johan rosihan ST, Pasi Intel Kodim 1628/Sumbawa Barat, Kapten Inf M.Zuhri, Kadis Pariwisata Dikpora KSB Bapak Burhanudin, Camat Maluk Syarifuddin, Sekban Kesbangpol Amir DH, ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi NTB diwakili oleh Edi Sofyandi,
Kadis ketahanan pangan provinsi AbAzis SH.MH,Top Management PT. AMNT Lumban Gaul,Para Toga, Toma, Kecamatan Maluk, dan Seluruh warga dan anggota Ormas Pemuda Pancasila,” kata Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara S.I.K melalui kasi Humas polres IPDA Edi Sobandi Adireja, S.Sos.

Lanjut Kasi Humas, dalam kata sambutannya ketua panitia Boy Burhanudin menyampaikan, bahwa dengan hadirnya pemuda pancasila di tengah tengah masyarakat kita ini dirasa sangat bermanfaat bagi masyarakat, karena Pemuda Pancasila dalam berkegiatan tidak setengah setengah harus maksimal dan satu komando.

Sementara itu sambutan Ketua MPW Pemuda Pancasila mengatakan bahwa
Ormas PP adalah Ormas terbesar di Indonesia mencapai 8 juta jiwa,di ulang tahun ke 64 kami sangat berharap untuk selalu menjaga Pancasila menjadi pedoman negara kita, mari kita sama sama menjaga pesta demokrasi yang akan kita hadapi dengan tenang dan sejuk, jangan membuat narasi untuk memecah umat, dan kita harus mengawal setiap apa kebijakan yang ada dari Pemerintah tentunya yang pro terhadap masyarakat.

Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin, ST dalam sambutannya menuturkan kita boleh berbeda warna, ras, pilihan politik namun tujuan kita harus kompak untuk menjaga kesatuan negara kita dengan dasar ideologi Pancasila.

Wabup berharap walau masing – masing berlatar belakang berbeda,namun kita harus memiliki semangat yang sama dan terus membawa misi – misi perdamaian, saya melihat semangat kebersamaan yang sangat baik, ada di pemuda Pancasila.

Dengan adanya Industri yang berada di Maluk ini, saya berharap dalam segala kegiatan selalu memelihara perdamaian dengan aman dan nyaman.

Wabup juga berikan apresiasi kepada Camat Maluk karena bisa merangkul bermacam suku yang ada di Maluk.
Maluk sekarang sedang menjadi primadona di Provinsi NTB dan agar Pemuda Pancasila bisa masuk bekerja minimal sebagai security.

Di tempat yang sama Gubernur NTB yang diwakili oleh Kadis Ketahanan Pangan Provinsi NTB dalam penyampaiannya terkait jalur kita dari polamata ke maluk sangat tidak sesuai dengan jalur industri. Tentu peran Pemuda itu sangat penting dalam menjaga kedamaian wilayah.

H.Johan Rosihan ST,Anggota DPR RI dalam kata sambutannya menyampaikan kedekatannya dengan pemuda pancasila.

“Saya berterimakasih kepada Ormas Pemuda pancasila yang sudah menjadikan saya sebagai anggota Ormas Pemuda Pancasila dan saya sudah miliki kartu keanggotaan,” jelasnya.

Ia mengatakan yang perlu kita bangun itu adalah kepemimpinan yang kuat posisikan diri kita dengan bersinergi dengan pemerintah dan masyarakat.

Kasi Humas menerangkan sebelum rangkaian kegiatan ulang tahun Ormas Pemuda Pancasila berakhir, dilaksanakan dulu penanaman pohon bersama .

” Kegiatan berakhir pada pukul 12.00 Wita berjalan dengan aman dan lancar,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *