Binkam

Personil Polres Bima Kota Melaksanakan Kegiatan Patroli KRYD untuk Meningkatkan Kamtibmas

×

Personil Polres Bima Kota Melaksanakan Kegiatan Patroli KRYD untuk Meningkatkan Kamtibmas

Share this article

Kota Bima, NTB (29/10) – Dalam upaya untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), personil Polres Bima Kota bersama dengan personil Kodim 1608/BIMA dan Polisi Pamong Praja Kota Bima, melaksanakan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) di wilayah hukum Polres Bima Kota. Kegiatan ini dipimpin oleh Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (KABAG SDM) Bima Kota, Kompol Ahmad Hasan, S.Sos, dan dimonitor langsung oleh Wakapolres Bima Kota, Kompol Herman, SH.

Patroli ini merupakan bagian dari upaya untuk mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Bima Kota. Personil gabungan dari berbagai unsur, termasuk Polres Bima Kota, Kodim 1608/BIMA, dan Polisi Pamong Praja Kota Bima, terlibat aktif dalam kegiatan ini.

Selama patroli, personil melintasi titik-titik rawan yang ada di sekitar Kota Bima, dengan tujuan mencegah dan mengantisipasi berbagai tindakan kriminal yang mungkin terjadi. Selain itu, mereka juga memberikan himbauan kepada masyarakat dengan pendekatan yang humanis, mengingatkan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban dalam wilayah kota.

Seluruh jajaran Polsek di wilayah hukum Polres Bima Kota juga turut serta dalam patroli KRYD ini, bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat di berbagai kecamatan. Dengan kerjasama antara kepolisian, TNI, dan instansi terkait lainnya, diharapkan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Bima Kota dapat terus ditingkatkan.

Kapolres Bima Kota, AKBP Rohadi, S.I.K, mengapresiasi upaya keras personil dalam melaksanakan patroli KRYD. Ia menekankan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta memberikan pelayanan terbaik dalam menjalankan tugas sebagai penegak hukum. Semua pihak diharapkan dapat bersinergi untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif di wilayah Bima Kota.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *