Binkam

Polres Lombok Barat Pastikan Jaringan Telekomunikasi Siap Dukung Operasi Mantap Brata Rinjani 2023

×

Polres Lombok Barat Pastikan Jaringan Telekomunikasi Siap Dukung Operasi Mantap Brata Rinjani 2023

Share this article
Subsatgas TIK Satgas Ban Ops Mantap Brata Rinjani 2023 Memastikan Jaringan Telekomunikasi Siap Men

Lombok Barat, NTB – Subsatgas TIK Satgas Ban Ops Mantap Brata Rinjani 2023 melakukan pengecekan jaringan telekomunikasi secara berkala, Kamis (26/10/2023).

Pengecekan dilakukan untuk memastikan jaringan telekomunikasi dapat mendukung pelaksanaan Operasi Mantap Brata Rinjani 2023 secara optimal.

Kepala Bagian Sumber Daya Manusia, Polres Lombok Barat, Polda NTB, AKP Dewi Komalasari, S.H., selaku Kasatgas Banops mengatakan pengecekan jaringan komunikasi dan telekomunikasi dalam rangka mendukung kegiatan Operasi.

“Pengecekan ini dilakukan untuk memastikan jaringan telekomunikasi dapat berjalan dengan baik dan lancar, sehingga dapat mendukung pelaksanaan Operasi Mantap Brata Rinjani 2023,” ujar AKP Dewi Komalasari.

Pengecekan dilakukan di beberapa titik, yaitu di Mako Polres Lombok Barat, Lokasi-lokasi pengamanan Ops Mantap Brata Rinjani 2023, dan beberapa lokasi lainnya.

Dalam pengecekan tersebut, tim Subsatgas TIK memeriksa kondisi jaringan Internet Telekomunikasi, Radio, dan Pengecekan Frekuensi jaringan radio.

“Hasil pengecekan, jaringan telekomunikasi di wilayah Lombok Barat dalam kondisi baik dan siap mendukung pelaksanaan Operasi Mantap Brata Rinjani 2023,” ujar AKP Dewi Komalasari.

AKP Dewi Komalasari menambahkan, pihaknya akan terus melakukan pengecekan secara berkala untuk memastikan jaringan telekomunikasi dapat mendukung pelaksanaan Operasi Mantap Brata Rinjani 2023 secara optimal.

Tugas Sub Satgas TIK ini, meliputi pemeliharaan jaringan komunikasi kepolisian dan data, serta pelayanan telekomunikasi. Jaringan komunikasi kepolisian dan data digunakan untuk komunikasi suara dan data antar personel Polri, baik secara internal maupun eksternal.

Polri terus mengembangkan jaringan telekomunikasinya untuk mendukung pelaksanaan tugas dan fungsinya. Pengembangan ini dilakukan dengan cara meningkatkan kapasitas jaringan, meningkatkan cakupan jaringan, dan meningkatkan keamanan jaringan. Peningkatan kapasitas jaringan dilakukan untuk mengakomodir kebutuhan komunikasi yang semakin meningkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *