Binkam

Kapolsek Praya Berikan Trauma Healing Kepada Korban Begal

×

Kapolsek Praya Berikan Trauma Healing Kepada Korban Begal

Share this article

LOMBOK TENGAH, NTB – Kapolsek Praya IPTU Susan V Sualang berikan trauma healing kepada korban begal yang terjadi pada Sabtu 21/10/2023 yang menimpa seorang anak perempuan yang masih duduk di bangku kelas IIX pada salah satu SMPN di Kota Praya. Rabu 25/10/2023

Trauma healing dilakukan untuk memulihkan sikologis korban jambret, Tidak hanya itu Trauma healing yang dilakukan Kapolsek Praya juga bertujuan untuk memotivasi korban.

Kapolsek memberikan apresiasi kepada korban atas keberaniannya dalam mempertahankan barang miliknya, bahkan niat jahat pelaku tindak kejahatan berhasil digagalkan oleh korban, tidak hanya itu pelaku juga berhasil diamankan.

Kapolsek Praya berhap, keberanian korban melawan kawanan begal dapat ditiru dan dijadikan contoh oleh masyarakat, ia pun meminta kepada korba dan kedua orang tua korban untuk mengambil hikmahnya dan menjadikannya sebagai pengalaman berharga

Sementara itu kedua orang tua korban mengucapkan rasa terima kasih kepada aparat kepolisian Sektor Praya, lebih khusus kepada Kapolsek Praya yang telah memberikan perhatian khusus kepada anaknya yang merupakan korban jambret. Tidak hanya itu kedua orang tua korban mengapresiasi pihak kepolisian yang telah bekerja kurang dari 24 jam berhasil meringkus dua orang pelaku jambret yang sempat melarikan diri.

Disela sela kegiatan tarauma healing yang dilakukan oleh Kapolsek Praya, ia juga menyelipkan pesan pesan kamtibmas kepada kedua orang tua korban dan berharap kepada seluruh masyarakat untuk selalu berhati hati terhadap pelaku tindak kejahatan.

Sebagai mana diinformasikan sebelumnya bahwa kejadiannya berawal ketika korban diminta ibunya untuk menjemput kakanya namu tidak bertemu, korbanpun pulang melalui Pasar Renteng Praya, setibanya dijalan raya Klui, tiga kawanan begal menggunakan sepeda motor berboncengan menghadang korban, Hp korban yang saat itu sedang dipegang diambil kawanan begal, korbanpun melawan dengan menarik baju salah satu kawanan begal, aksi duel antara pelaku dan korbanpun terjadi, bahkan pelaku sempat menghantamkan pukulan sebanyak satu kali kepada korban yang menyebabkan lebam pada kelopak matanya.

Korbanpun berteriak meminta bantuan warga, sehingga satu pelaku berhasil diamankan. Sementara dua pelaku lainnya berhasil melarikan diri.

Menerima laporan tentang peristiwa tersebut anggota Polsek Praya langsung mengamankan satu pelaku dan memburu dua elaku lainny, kurang dari 24 jam kedua pelaku yang melarikan diri berhasil ditangkap.

Ketiga pelaku telah diamankan di Polsek Praya untuk dilakukan proses hukum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *