Binkam

Kapolsek Tambora Sambangi SDN 1 Labuhan Kananga Cegah Kenakalan dan Bullying

×

Kapolsek Tambora Sambangi SDN 1 Labuhan Kananga Cegah Kenakalan dan Bullying

Share this article

Bima, NTB (24/10) – Kepolisian Sektor Tambora Polres Bima Polda NTB menggelar Police Goes to School guna mencegah aksi bullying dan kekerasan yang dilakukan pelajar, Senin (23/10/2023).Pagi kemarin.

Kegiatan tersebut berlangsung di SDN 1 Labuhan Kananga Desa Labuhan Kananga Kecamatan Tambora Kabupaten Bima di pimpin langsung oleh Kapolsek Tambora IPDA Fardiansyah SH.

Sambang sekolah atau Police Goes to School yang dilakukan oleh Polsek Tambora guna memberikan pemahaman dini kepada siswa/pelajar agar terhindar dari Bullying maupun tindak kenakalan lainnya.

Diungkapkan Kapolres Bima AKBP Hariyanto, SH., S.I.K, melalui kasi humas iptu adib Widayaka mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan secara rutin oleh Polres Bima dan Polsek jajaran.

“Tujuannya untuk memberikan arahan terkait dengan pencegahan bullying dan kekerasan,” ujarnya.

Police Go to School dilakukan sebagai langkah pencegahan agar tidak ada lagi aksi bullying yang dilakukan oleh pelajar diwilayah Kabupaten Bima.

“Police Go to School ini telah menjadi agenda rutin yang dilakukan oleh Polres Bima untuk menekan aksi kenakalan remaja” Jelasnya.

Dikatakannya bahwa sosialisasi anti bullying diberikan agar tak ada lagi kasus bullying dilingkungan pendidikan.

“Bullying wajib dicegah sedini mungkin, karena berdampak buruk pada korban dan pelaku. Bullying kerap terjadi di lingkungan sekolah, sehingga kami jadikan lingkungan pendidikan untuk melakukan sosialisasi anti bullying,” Tegasnya.

Selain itu Kapolsek Tambora Ipda Fardiansyah SH dalam kesempatan itu memotivasi kepada siswa-siswa untuk taat terhadap aturan sekolah dan menghormati bapak- ibu guru di sekolah serta menghindari perlakuan bullying terhadap teman-teman di lingkungan sekolah.

Ia Juga mengajak kepada seluruh guru-guru Untuk berkoordinasi dengan Polri dalam hal keterlibatan polri dalam membina generasi siswa-siswi di lingkungan sekolah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *