Binkam

Awali Tugas jadi Kapolda NTB, Irjen Pol. Umar Faroq Bersilaturrahmi dengan Stakeholder

×

Awali Tugas jadi Kapolda NTB, Irjen Pol. Umar Faroq Bersilaturrahmi dengan Stakeholder

Share this article

 

Mataram – Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Irjen Pol. Umar Faroq, S.H., M.Hum., Senin (23/10/2023), memulai tugasnya dengan mengadakan serangkaian pertemuan silaturrahmi dengan para pemangku kepentingan NTB.

Irjen Pol. Umar Faroq mengungkapkan jika bertemu dengan stakeholder itu, sangat diperlukan dalam upaya sinergitas.

“Ini dalam rangka memperkuat kerjasama dan koordinasi antara kepolisian dan berbagai instansi di Provinsi NTB,” ungkapnya.

Dalam rangkaian silaturrahmi tersebut, Kapolda NTB mengunjungi Pj Gubernur NTB, Danlanal Mataram serta Kepala DPRD Provinsi NTB.

Pertemuan dimulai dengan kunjungan Kapolda NTB ke ruang kerja Pj Gubernur NTB, dimana keduanya membahas upaya kolaborasi untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di NTB. Dilanjutkan dengan pertemuan di ruang kerja Danlanal Mataram, Kapolda NTB dan Danlanal membahas kerjasama lintas sektoral dalam menjaga keamanan di wilayah pesisir NTB.

Selain itu, Kapolda NTB juga mengadakan pertemuan dengan Kepala DPRD Provinsi NTB di Kantor DPRD, membahas isu-isu terkini dan mencari solusi bersama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat NTB.

Tak sampai di sana, Kapolda NTB juga menjalin hubungan baik dengan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) NTB serta Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi NTB.

“Pertemuan ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama intelijen dan penegakan hukum, guna memberantas berbagai kejahatan di wilayah NTB,” katanya.

Dalam pertemuan-pertemuan tersebut, Kapolda NTB menekankan pentingnya sinergi dan kerjasama antara lembaga-lembaga terkait, demi menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi masyarakat NTB.

“Kami mengajak semua pihak untuk bersama-sama berkontribusi, dalam membangun NTB yang lebih baik dan sejahtera,” tandas Irjen Pol Umar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *