Operasi

Personel Polres Lombok Barat Diingatkan Jaga Netralitas dalam Pemilu

×

Personel Polres Lombok Barat Diingatkan Jaga Netralitas dalam Pemilu

Share this article
Operasi mantap Brata Rinjani 2023

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok Barat menggelar apel pasukan Operasi Mantap Brata Rinjani 2023 di halaman Mapolres, Kamis (19/10/2023). Apel pasukan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan personel dalam rangka pengamanan Operasi OMB Dalam rangka pemilu 2024.

Apel pasukan dipimpin oleh Kabag Ops Polres Lombok Barat AKP Sulaiman H. Husein. Dalam arahannya, Kabag Ops menekankan kepada masing-masing satgas untuk mengoptimalkan perannya masing-masing dalam pengamanan pemilu.

“Kita harus bersinergi dengan TNI, instansi terkait, dan mitra kamtibmas untuk menciptakan situasi yang kondusif selama pemilu berlangsung. Kita harus menjalankan tugas kita sesuai dengan fungsi dan peran kita masing-masing,” ujar Sulaiman.

Sulaiman juga menjelaskan tujuh fungsi dan peran satgas dalam pengamanan pemilu. Hadir seluruh satgas yang terlibat antara lain Preemtif, Preventif, Kamseltibcar, Tindak, Gakkum, Humas, dan Banops.

Sulaiman juga mengingatkan kepada seluruh personel untuk menjaga netralitas dalam pemilu. “Kita harus profesional dan proporsional dalam melaksanakan tugas kita. Kita harus menjaga netralitas dan tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis. Kita harus mengedepankan asas praduga tak bersalah dan menghormati hak asasi manusia,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *