Binkam

Spektakuler, Kurang dari 24 Jam Komplotan Pelaku Curanmor Tumbang Ditangan Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Bima Kota

×

Spektakuler, Kurang dari 24 Jam Komplotan Pelaku Curanmor Tumbang Ditangan Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Bima Kota

Share this article

Kota Bima, NTB (18/10) – Tindakan tegas dan terukur dilakukan Tim Puma 2 Sat Reskrim Polres Bima Kota.

Tim yang dipimpin Katim Aiptu Hero Suharjo dan anggotanya ini, dengan terpaksa melumpuhkan dua pelaku komplotan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di wilayah hukum Polres Bima Kota.

Apresiasi luar biasa pun patut disematkan pada Tim Puma 2. Betapa tidak, kurang dari 24 jam, setelah mendapat laporan dari korban yang kehilangan sepeda motornya, Tim Puma 2 Sat Reskrim Polres Bima Kota ini, sukses mengungkap dan menangkap bahkan melumpuhkan dua komplotan ini.

“Kedua pelaku terpaksa dilakukan tindakan tegas dan terukur dengan dilumpuhkan, akibat mencoba kabur saat ditangkap,”jelas Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi melalui Kasat Reskirm Iptu Punguan Hutahean, Selasa 17 Oktober 2024 malam ini.

Kedua pelaku yang berhasil dilumpuhkan Tim Puma 2 sebut Punguan, masing-masing AA alias JO (21) warga Kecamatan Monta Kabupaten Bima dan rekan sesama komplotan yakni AS alias Can (33) warga Kecamatan Raba Kota Bima.

“Pelaku yang merupakan residivis kasus yang sama ini, ditangkap di TKP berbeda baik di wilayah Kota Bima pun di wilayah Kabupaten Bima,”kata Iptu Punguan Hutahean.

Selain melumpuhkan dan mengamankan dua pelaku, kata Kasat Reskrim, Tim Puma 2 juga mengamankan dua unit sepeda motor milik korban yang dicuri dengan cara mencongkel alias membobol rumah korban.

“Kini dua komponen pelaku curanmor ini telah diamankan di Mako Polres Bima Kota bersama barang bukti hasil curiannya, untuk ditindaklanjuti sebagaimana hukum yang berlaku,”pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *