Binkam

Giat Patroli Cipkon KRYD Polres Bima Kota, Himbauan kepada Masyarakat dan Anak Muda untuk Menjaga Kamtibmas

×

Giat Patroli Cipkon KRYD Polres Bima Kota, Himbauan kepada Masyarakat dan Anak Muda untuk Menjaga Kamtibmas

Share this article

Kota Bima, NTB (16/10) – Pada hari Minggu, 15 Oktober 2023, pukul 20:30 Wita, Polres Bima Kota melaksanakan kegiatan Patroli Cipkon KRYD (Kendaraan Roda Dua) yang dipimpin oleh piket Petugas Pengendalian Massa (Pawas) IPDA Muhdar A. Hamid. Kegiatan patroli ini dilakukan dengan melibatkan gabungan piket unit Polres Bima Kota.

Dalam patroli tersebut, petugas menyisir wilayah hukum Polres Bima Kota dengan fokus memberikan himbauan kepada masyarakat, terutama kepada generasi muda atau anak muda. Himbauan ini disampaikan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga Kamtibmas dan mengurangi potensi terjadinya tindak kejahatan.

Kapolres Bima Kota, AKBP Rohadi, S.I.K, menegaskan pentingnya peran serta masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. Beliau menyampaikan bahwa kegiatan patroli ini bukan hanya sebagai upaya penegakan hukum tetapi juga sebagai sarana untuk membangun sinergi positif antara kepolisian dan masyarakat.

“Kami mengajak masyarakat, khususnya anak muda, agar turut serta aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar. Kolaborasi antara kepolisian dan masyarakat menjadi kunci utama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman,” ujar Kapolres.

Dalam patroli tersebut, petugas memberikan informasi dan himbauan terkait langkah-langkah pencegahan tindak kejahatan, seperti menjaga keamanan pribadi, tidak membuka pintu kepada orang yang tidak dikenal, serta pentingnya melapor jika menemui situasi yang mencurigakan.

Kegiatan Patroli Cipkon KRYD ini merupakan bagian dari upaya Polres Bima Kota dalam menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat, menciptakan rasa aman, dan membangun kesadaran bersama untuk menciptakan lingkungan yang bebas dari tindak kejahatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *